Tinjau Lokasi Banjir Disejumlah Titik, Walikota : Data Warga yang Terdampak dan Berikan Bantuan


PRABUMULIH,BERITA-ONE.COM -- Tingginya curah hujan yang mengguyur Kota Prabumulih beberapa hari ini menyebabkan banjir disejumlah titik. Ada tiga kelurahan di dua kecamatan yang terdampak banjir yakni, Kelurahan Prabumulih Kecamatan Prabumulih Barat, Kelurahan Majasari dan Kelurahan Sukaraja Kecamatan Prabumulih Selatan.

Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM diwakili Asisten Pemerintahan Umum Setda Kota Prabumulih, Drs Amilton didampingi Kepala Dinas Kominfo, Drs Mulyadi Musa MSi meninjau langsung lokasi banjir, Senin (01/05/2023).

Dalam kesempatan itu, Walikota mengatakan, bahwa ia telah memerintahkan camat dan lurah setempat untuk mendata para warga yang terdampak banjir dan segera memberikan bantuan.

"Sore ini kita bantu nasi bungkus dan air bersih. Besok Insya Allah kita akan memberikan bantuan beras," ujar Walikota Prabumulih dua periode ini.

Ridho Yahya berharap kepada warga yang terdampak banjir agar bersabar. Pihaknya akan berupaya mencari solusi terbaik bagaimana agar dampak banjir yang terjadi dapat diminimalisir.

“Nanti kita akan cari jalan keluarnya, sehingga jika banjir terjadi harus ada penyelesaiannya. Kalau tiap tahun tetap terjadi, kita akan selalu mencoba untuk meminimalisir dampak bencana banjir ini,” pungkasnya.(MM)

No comments

Powered by Blogger.