Kapolres Muba Pimpin Apel Kasat Kamling


MUBA.Polda Sumsel, BERITA-ONE.COM- Polres Muba melaksanakan Apel Ketua Satuan Keamanan Lingkungan ( Kasat Kamling ) yang dilaksanakan dihalaman apel Mapolres Muba, Rabu (21/6).

Bertindak sebagai Pimpinan Apel Kapolres Muba Akbp. Siswandi Sik. SH. MH., didampingi oleh unsur Forkopimda Kabupaten Musi Banyuasin atau yang mewakili, dan diikuti oleh para pejabat utama, para Kapolsek jajaran polres Muba , dan personil polres Muba maupun personil dari instansi terkait.

Pada arahannya Kapolres Muba yang membacakan amanat Kapolri  intinya menyebutkan bahwa Polri harus terus mengembangkan potensi masyarakat melalui pengamanan swakarsa, sebagai upaya untuk memperkuat sistem keamanan lingkungan.

Kehadiran satkamling diharapkan mampu menjadi early warning (peringatan dini) terhadap potensi kejahatan dan dapat melakukan pencegahan secara cepat, sebagai bentuk pemolisian yang  prediktif.

Dalam pelaksanaan tugas harus senantiasa bersinergi dengan TNI - Polri serta pemangku kepentingan lainnya sehingga pelaksanaan tugasnya  dapat lebih optimal dan semua harus tetap menjunjung tinggi nilai-nilai, norma dan etika yang ada. sebutnya.

Disela pelaksanaan apel juga dibagikan hadiah dari Kapolres Muba untuk  pemenang lomba sat kamling tingkat kabupaten Musi Banyuasin.

Dimana sebagai juara I diraih oleh sat Kamling kelurahan Ngulak kecamatan Sanga desa, Juara II sat kamling desa Tegal Mulyo kecamatan Keluang dan juara III sat kamling kelurahan Kayuara kecamatan Sekayu.

AKP. Beni Okimu SH selaku Kasat Binmas polres Muba menyebutkan bahwa Apel sat kamling ini dilaksanakan untuk lebih menghidupkan dan mengaktifkan  kembali  sat kamling khususnya  yang ada di kabupaten Musi Banyuasin yang dirasakan menurun keaktifannya.

Padahal banyak sekali manfaat dari sat kamling ini, selain dapat menjadi ajang silaturahmi sesama warga juga dapat mencegah terjadinya gangguan keamanan. ujarnya.

Itulah sudah menjadi tugas kami selaku pengemban Pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) berupaya agar kegiatan sat kamling dapat aktif kembali, salah satunya selain pembinaan, diadakan juga lomba sat kamling.

Disampaikan juga juara 1 lomba Sat kamling tingkat kabupaten Musi Banyuasin yang diraih oleh Sat Kamling kelurahan Ngulak kecamatan Sanga desa, dilombakan juga untuk tingkat Polda Sumsel, Alhamdulillah dapat meraih juara I, yang kemudian dilombakan lagi pada tingkat Mabes polri meraih juara VII. ungkap Beni. (RM)

No comments

Powered by Blogger.