OC Kaligis SH.MH : Klien Kami Sakit Dan Minta Sidang Secara Offline.

Jakarta,BERITA-ONE.COM-Prof DR OC Kaligis SH.MH selaku kuasa hukum Gubernur Papua nonaktif Lukas dan arahan dari sapo Enembe mengatakan,  terdakwa tidak mau disidang secara online,  maunya offline. Selain itu klien lami itu juga sedang dalam keadaan sakit.

Seperti yang kita saksikan tadi bahwa klien kami Lukas Enembe menolak sidang online agar dirinya bisa hadir langsung dalam persidangan ini, dan  agar majelis hakim dan masyarakat bisa melihat kondisinya secara langsung kalau yang bersangkutan memang sedang sakit" katanya, Senin (12/6/2023).

Masih kata pengacara kondang tersebut" Biar media bisa melihat  kaki terdakwa  yang bengkak bengkak dan  tidak bisa pakai sepatu. Majelis hakim biar  bisa lihat. Dan saya sudah mengira,   sidang ini tidak akan dilanjutkan."

Kepada wartawan usai sidang yang ditunda itu OC Kaligis  menabahkan, kondisi Lukas Ennembe yang politisi partai Demokrat tersebut memang sakit, dan memang  seharusnya persidangan tidak bisa dilanjutkan, serta  sudah  seharusnya orang yang sakit tidak bisa menjalankan sidang.

Pada hari ini  memang sudah dijadwalkan bahwa terdakwa Lukas Enembe akan menjalani sidang perdana dengan agenda pembacaan dakwaan dari Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Namun sidang ditunda satu minggu karena terdakwa sakit dan tidak mau disidang secara online melainkan secara offline atau langsung hadir di pengadilan.

Pernyataan terdakwa Lukas yang tidak mau disidang hari ini disampaikan melalu online dari Rutan KPK Guntur Jakarta.

Sebelumnya  Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri mengatakan Lukas Enembe akan didakwa kasus suap m dan gratifikasi dengan total Rp 46,8 Miliar yang didapat dari pihak swasta.

Dalam dakwaan Jaksa mengatakan terdakwa menerima gratifikasi  senilai Rp 46, 8 Miliar yang diterima terdakwa Lukas Enembe dari beberapa pihak swasta," kata Ali. (SUR)


No comments

Powered by Blogger.