Wako Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM Melepas Keberangkatan Canaker Asal Prabumulih


PRABUMULIH,BERITA-ONE.COM – Pemkot Prabumulih kembali memberangkatkan canaker melalui Disnaker ke PT Sansan Saudratex Jaya atau SSJ berada di Semarang.

Wako Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM secara langsung melepas keberangkatan peserta pelatihan dan penempatan tenaga kerja asal Prabumulih ke PT SSJ, Sabtu, (8/7/ 2023)

Kali ini, canaker asal Prabumulih diberangkatkan ke PT SSJ Semarang, sebanyak 15 orang.

Sebelum diberangkatkan, Pemkot Prabumulih telah membekali tenaga kerja ini diberikan pelatihan di UPTD BLK dan LPK Sari. Sehingga, tenaga kerja diberangkatkan ke PT SSJ ini memang sudah benar-benar siap.

“Kita hanya ingin memberi solusi pengangguran bagi masyarakat Prabumulih, ingin bekerja sungguh-sungguh dan tidak malas guna merubah nasib lebih baik,” ujar Ridho Yahya, sapaan akrab Wako Prabumulih.

Ridho berharap dan berpesan agar masyarakat khususnya pemuda mandiri dan bisa mengharumkan nama Prabumulih.

Selamat berangkat, saat di sana bekerjalah serius, harus menjadi lebih hebat di luaran sana. Sebenarnya, banyak warga daerah lain ingin ikut tetapi kita tolak. Kita prioritaskan warga Prabumulih dan memang menjadi tanggungan kita,” terangnya.

Semua biaya keberangkatan ditanggung Pemkot Prabumulih, tinggal berangkat saja. Tidak ada pungutan alias gratis,” sambung ayah tiga anak ini.

Kadisnaker Prabumulih, H Sanjay Yunus SH MH dikonfirmasi membenarkan hal itu. “Pengiriman canaker ke PT SSJ ini, dalam rangka mengurangi pengangguran di Prabumulih. Supaya, bisa mandiri dan mengubah nasib,” beber Sanjay.

Lanjutnya, hal ini juga mendukung program Wako Prabumulih memberikan lapangan pekerjaan kepada masyarakat, sehingga bisa berpenghasilan layak hingga meningkatkan kesejahteraannya. “Secara rutin, kita terus mengirimkan canaker ke PT SSJ guna dipekerjakan,” pungkasnya.(MM)


No comments

Powered by Blogger.