Bupati Kabupaten PAL Dr. Ir. H. Heri Amalindo, MM Berpesan Untuk Memaknai Kemerdekaan RI ke - 78 Agar Tetap Menjaga Persatuan dan Kesatuan


PALI, BERITA-ONE.COM - Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Dr. Ir. H. Heri Amalindo, MM berpesan kepada masyarakat terutama generasi muda untuk memaknai kemerdekaan Republik Indonesia ke - 78 tahun agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

Menurut Bupati Heri Amalindo, tidak ada kekuatan lain selain persatuan dan kesatuan sehingga negara ini bisa merdeka.


"Ingat, Kemerdekaan ini bukan pemberian tapi direbut dari tangan penjajah. Untuk merebut kemerdekaan ini, kalau tidak bersatu tidak mungkin dicapai," ucap Bupati Heri Amalindo usai mengikuti upacara pengibaran bendera Merah Putih dalam memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 tingkat Kabupaten PALI yang dipusatkan di lapangan Gelora 10 November Komplek Pertamina Pendopo, Kecamatan Talang Ubi, pada Kamis pagi (17/8/2023).

Heri Amalindo juga menginginkan generasi muda untuk tidak mengecewakan para pahlawan yang telah rela berkorban harta, tenaga bahkan nyawa.

"Sekarang ini kita tidak lagi menghadapi hujan peluru maupun berperang melawan penjajah, tetapi bagaimana caranya agar kemerdekaan ini diisi dengan prestasi dan turut serta mendukung pembangunan agar negara ini semakin kuat dan maju," pesannya.

Selain itu. Lanjut Heri Amalindo, generasi muda untuk tidak melupakan jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan, serta yang paling penting saat ini adalah hormati jasa kedua orang tua.


"Pahlawan yang paling berjasa pada diri kita sendiri adalah orang tua. Seperti saat ini telah kita saksikan anak-anak Paskibraka yang telah sukses mengibarkan bendera saat upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78. Suksesnya mereka tidak lepas dari doa kedua orang tuanya. Untuk itu  jangan pernah lupakan jasa orang tua serta para Pahlawan kemerdekaan," tutup Heri Amalindo.

Diketahui, usai upacara penaikan bendera Merah Putih secara simbolis Bupati PALI Heri Amalindo memberikan Tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya XX Tahun yang diberikan kepada Sekda PALI Kartika Yanti.

Satyalancana Karya Satya merupakan apresiasi yang diberikan kepada PNS yang telah melaksanakan tugasnya secara terus menerus selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun serta telah menunjukkan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kerajinan, dan kedisiplinan selama bekerja.

Bukan hanya Sekda PALI yang mendapat tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Bupati PALI, namun ada 8 pegawai lainnya dengan kriteria Satyalancana Karya Satya X Tahun, Satyalancana Karya Satya XX Tahun dan Satyalancana Karya Satya XXX Tahun. 


Perlu diketahui, upacara pengibaran bendera sangsaka Merah Putih peringati HUT RI ke-78 oleh Paskibraka tingkat kabupaten PALI berjalan lancar dan khidmat dan sebagai inspektur upacara dipimpin oleh Kepala Kejari PALI Agung Arifianto. Sedangkan petugas membacakan UUD 1945 dipercayakan kepada Wakil ketua I DPRD PALI Irwan ST.

Upacara tersebut, dihadiri Wakil Bupati PALI Drs. H. Soemarjono, Ketua DPRD PALI H. Asri, AG, Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin SIK, Dandim 0404, Sekda PALI Kartika Yanti serta sejumlah kepala BUMN, BUMD dan OPD dilingkungan Pemkab PALI.

Usai laksanakan upacara pengibaran bendera peringati HUT Kemerdekaan RI ke-78, Bupati Heri Amalindo beserta jajaran juga Kajari, Kapolres Dandim 0404 serta ketua dan wakil ketua DPRD PALI melalukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kabupaten PALI.(ADV Diskominfo PALI/SH)

No comments

Powered by Blogger.