Bupati Mura Hj Ratna Machmud hadiri Penandatanganan Fakta RDTPR


MUSI RAWAS,BERITA-ONE.COM-Bupati Musirawas Hj. Ratna Machmud didampingi kepala Dinas PUCTRP Kabupaten Musirawas H.Oktaviano menghadiri penandatanganan Fakta Integritas dalam kegiatan bantuan teknis penyusunan rencana detail tata ruang (RDTPR) melalui anggaran belanja tambahan bagian anggaran umum negara tahun 2023 di Jakarta, Rabu, (9/8/2023).

Penandatanganan Pakta Integritas berlangsung dilakukan bersama sejumlah Bupati/Walikota dari seluruh Indonesia di The Tribarata Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (9/8/2023).

Kegiatan Penandatanganan Pakta Integritas yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Tata Ruang Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) yang diikuti walikota/Bupati se-indonesia.

Menteri ATR/Kepala BPN Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto SIP menyampaikan dalam Pelaksanaan Penyusunan RDTR melalui APBT BA BUN 2023, kepala daerah dan pemerintah daerah diharapkan menyiapkan infrastruktur, data, dan informasi, serta sumber daya manusia yang mumpuni dalam percepatan penyusunan RDTR. Kemudian, secara intensif berkoordinasi dengan pemerintah provinsi dan Kementerian ATR/BPN.

Sementara itu, Bupati Mura Hj. Ratna Machmud menyambut baik atas terlaksananya kegiatan seperti ini, untuk mempercepat pembangunan daerah khusunya kabupaten Musi Rawas.

"Saya berharap melalui penyusunan RDTR tahun 2023, dapat menarik investor untuk berinvestasi di Kabupaten Mura,"ungkapnya. ( Budi )

No comments

Powered by Blogger.