Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Luncurkan Aplikasi SATU JARI.

Teks foto : Suasana peluncuran Aplikasi SATU JARI.

Jakarta,BERITA-ONE.COM -Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Dr. Liliek Prisbawono Adi, S.H., M.H. menghadiri peluncuran Aplikasi SATU JARI - Program Sistem Pemantauan Kinerja Pengadilan Terintegrasi yang di-launching oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung Republik Indonesia, secara daring, hari Jum’at,18/8/ 2023. 

Humas pengadilan Jakarta Pusat  Zukifli Atjo SH menjelaskan, Aplikasi Sistem Pemantauan Kinerja Pengadilan Terintegrasi (SATU JARI), merupakan aplikasi pemantauan kinerja diantaranya berfungsi sebagai pendukung proses promosi dan mutasi hakim yang dilakukan secara online.

Dengan sistim ini   memudahkan para hakim di daerah untuk mengajukan permohonan promosi dan mutasi yang dapat dilakukan tanpa harus datang ke Kantor Badan Peradilan Umum di Jakarta, jelas Kahumas.

Sehingga, masih kata Kahumas,  dengan sistim ini  mengurangi itensitas hakim yang berada di daerah untuk hadir ke kantor Badan Peradilan Umum, termasuk memudahkan pengawasan penilaian kinerja hakim.

Selain hal tersebut diatas, yang menjadi harapan Ketua Pengadilan, dengan aplikasi ini dapat meningkatkan kinerja Hakim, agar kepercayaan para pencari keadilan dan masyarakat kepada di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, semakin baik", pungkas Humas Pengadilan Negeri Jakarta Pusat tersebut. (SUR). 


No comments

Powered by Blogger.