Rutan Prabumulih Lakukan Tes Urine Mandiri Untuk WBP


Prabumulih ,BERITA–ONE.COM- Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Prabumulih melakukan Tes Urine Mandiri kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Senin (28/08/2023).

Pelaksanaan Tes Urine yang dilakukan oleh Tim Kesehatan Rutan Prabumulih dan langsung diawasi oleh Kepala Rutan Prabumulih, David Rosehan didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Doni Mirasaputra beserta staf  kepada 159 orang warga binaan dengan kasus narkoba diantaranya 133 orang laki-laki dan 26 orang perempuan.

Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Doni Mirasaputra mengatakan “Tes Urine ini merupakan salah satu upaya deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban di Rutan Prabumulih” ujarnya.

Hasil tes urine yang dilakukan terhadap 159 orang warga binaan dinyatakan negatif. Yang artinya tidak ada satupun warga binaan yang terindikasi menggunakan narkoba atau nihil.

Ditempat yang sama Karutan Prabumulih, David Rosehan juga menambahkan “tes urine ini sebagai wujud nyata Rutan Prabumulih demi menciptakan lingkungan yang bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba” tambahnya.(MM)

No comments

Powered by Blogger.