Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78 Kabupaten Muara Enim Berlangsung Khidmat dan Lancar.


MUARA ENIM, BERITA-ONE.COM-Pemerintah Kabupaten Muara Enim melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-78 yang digelar di Lapangan Merdeka Muara Enim, Kamis (17/08/2023) berlangsung dengan khidmat dan lancar.

Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah SH LL M (Bham) LL M (Abdn) Ph D menjadi Inspektur Upacara .

Diawali peringatan detik-detik proklamasi, pembacaan teks proklamasi serta penyerahan bendera merah putih kepada pasukan paskibraka dan dilanjutkan pengibaran sang merah putih.


Adapun petugas pada upacara pengibaran yaitu Komandan Upacara Kapten Kav. I Gede Putu Danu Dewa Bratha SSTHan SIP jabatan Pasi Intel Kodim 0404 Muara Enim, Perwira Upacara Kapten Inf. Erry Hastanto jabatan Pasi Pers Kodim 0404 Muara Enim, Ajudan Inspektur Upacara Brigadir Polisi Dwiky Rido Akbar SH jabatan Bintara Sat Intelkam Polres Muara Enim.

Lalu untuk petugas pengibar bendera yaitu Ariel Raka Pradana dari SMA Negeri 2 Muara Enim, Jovalno Rizky Somala dari SMA Negeri 1 Muara Enim, Edwar Anjaswara dari SMK Negeri 1 Muara Enim sedangkan pembawa baki yaitu Putri Maharani dari SMA Negeri 2 Muara Enim.

Plt Bupati berpesan kepada masyarakat agar mengisi kemerdekaan ini dengan semangat untuk membangun Kabupaten Muara Enim, supaya kabupaten ini terdepan di Sumatera Selatan.


Melalui momentum yang baik ini, saya mengajak masyarakat untuk mengisi kemerdekaan ini dengan semangat membangun dan terus melangkah maju menuju Kabupaten Muara Enim yang terdepan di Provinsi Sumatera Selatan,” ungkapnya.

Seusai upacara, Plt Bupati bersama Plt Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim, Nurul Vita Utami Kaffah SE menyerahkan bantuan sosial kepada yayasan dan lembaga kesejahteraan di Kabupaten Muara Enim.


Penyerahan bantuan ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian penuh pemerintah terhadap lembaga maupun yayasan kesejahteraan,” terang Plt Bupati Kaffah.

Sementara, Hartono selaku SM CSR PTBA Tbk menjelaskan, bahwa bantuan yang diberikan oleh pihak PTBA kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim, yaitu berupa bantuan 1 (satu) unit mesin pemusnah sampah, 2 (unit) truck arm roll dan 4 (empat) bak arm roll.

Bantuan ini sebagai bentuk partisipasi PTBA untuk mendukung Pemerintah Kabupaten Muara Enim dalam kegiatan pengelolaan sampah, dengan harapannya bantuan ini dapat bermanfaat dan digunakan dengan optimal,” jelasnya. (Adv-B1)

No comments

Powered by Blogger.