Cegah Karhutla Kapolres Prabumulih Mengajak Masyarakat Agar Jangan Melakukan Pembakaran Lahan


PRABUMULIH BERITA-ONE.COM-Kapolres  Prabumulih AKBP WItdiardi SIK MH dengan Walikota Prabumulih bersama Ketua DPRD ,Danramil,Kejaksaan ,Ketua Komisi 3 DPRD ,Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Lingkungan Hidup ,Kepala BPBD. Camat . Melakukan rapat koordinasi penanggulangan Karhutla yang dibuka langsung oleh Kapolda Sumsel, Irjen A Rachmad Wibowo SIk MIk secara virtual bertempat di Aula Vidcon Polres Prabumulih untuk membahas langkah-langkah antisipasi dan pencegahan karhutla. Senin (11 /9/ 20023).

Dalam sambutanya Kapolres Prabumulih  AKBP Witdiardi SIk MH mengajak Forkompinda di lingkungan pemerintah kota Prabumulih untuk mengoptimalkan pencegahan Karhutla.

Kita mohon dukungan Forkompinda, agar lebih massive lagi mengajak masyarakat agar jangan melakukan pembakaran lahan Sehingga kasus-kasus karhutla bisa ditekan dan diantisipasi.

Jangan ada lagi alasan masyarakat maupun korporasi yang akan membuka lahan dengan sengaja dibakar, sekecil apa pun lahan yang akan dibuka, karena api itu muncul dari kecil lalu membesar," ungkap Kapolres Prabumulih.

Lain halnya ketua DPRD kota Prabumulih Sutarno SH menyampaikan agar setiap stakeholder harus berkoordinasi dalam mensosialisasikan kepada masyarakat untuk pencegahan karhutlah, dan terkait anggaran ketua DPRD kota Prabumulih mengungkapkan siap untuk menganggarkan dan dan kami mendukung pencegahan karhutla ,"ungkapnya.(MM)

No comments

Powered by Blogger.