Cegah Karhutla : Pemkab Ogan Ilir Bentuk Tim Relawan Damkar Di Setiap Desa dan Kelurahan..!!


OGAN ILIR-BERITA-ONE.COM-Dalam upaya mencegah kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, melalui Dinas Kebakaran (Damkar) Kabupaten Ogan Ilir, membentuk tim Relawan pemadam kebakaran di setiap Desa dan Kelurahan se Kabupaten Ogan Ilir.

Pembentukan tim Relawan Karhutla tersebut, guna untuk meminimalisir terjadinya kebakaran hutan selama musim kemarau tahun 2023 tahun ini.

Menurut Kepala Damkar Kabupaten Ogan Ilir Sunarto, melalui Sekdinnya Ansori, Relawan yang di bentuk ini, fungsinya untuk melaksanakan pencegahan Dini jika terjadi Karhutla di suatu wilayah yang ada di Desa dan Kelurahan masing-masing 

Pembentukan Relawan ini, fungsinya  untuk melaksanakan pencegahan dini, jika ada Karhutla di wilayah Desa dan Kelurahan yang ada, sebelum petugas Damkar tiba di lokasi Kebakaran, mudah-mudahan, Kita semua berharap, apa yang sudah kita lakukan ini, Karhutla di Ogan Ilir dapat dicegah dan diatasi " Ungkap Ansori Sekdin Damkar Ogan Ilir, pada Rabu (20/9/2023), dalam sosialisasi pembentukan Relawan Damkar di Kecamatan Tanjung Batu.

Lebih lanjut Ansori menyampaikan, Relawan yang di bentuk, selain difungsikan sebagai personil Pemadam kebakaran, Relawan ini juga bertugas untuk mensosialisasikan larangan pembukaan lahan  pertanian dengan cara dibakar.

Relawan yang di bentuk ini bukan hanya bertugas untuk memadamkan kebakaran, namun kita fungsikan juga untuk mensosialisasikan larangan pembukaan lahan pertanian dengan cara di bakar, untuk itu Kami menghimbau kepada seluruh Masyarakat Ogan Ilir mari sama-sama Kita menjaga lingkungan untuk TIDAK MEMBUKA LAHAN PERTANIAN DENGAN CARA DIBAKAR " Himbau Sekdin  Damkar Ogan Ilir melalui media ini.

Relawan Pemadam kebakaran yang dibentuk Pemkab Ogan Ilir tersebut, direkrut dari sejumlah Masyarakat sipil yang ada di setiap Desa dan Kelurahan di kabupaten Ogan Ilir.(Zaki)

No comments

Powered by Blogger.