Danrem 044/ Gapo Cek Kesiapan Satgas Karhutla Di PTPN7 Cinta Manis Ogan Ilir..


OGAN ILIR--BERITA-ONE--Guna melihat kesiapan Satuan Tugas (Satgas) gabungan penanggulangan Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Sumatera Selatan , Danrem 044/ Gapo Brigjen Naudi Nurdika.S.I.P.M.Si.M.Tr (Han). tinjau langsung  sarana dan prasarana Pemadam api yang ada di perkebunan tebu PTPN 7 unit Cinta Manis di Kabupaten Ogan Ilir.

Peninjauan yang dilakukan Danrem Gapo tersebut, sebagai upaya melihat secara langsung kesiapan dan keseriusan para satuan tugas gabungan TNI-Polri BPBD dalam menanggulangi Karhutlah di area PTPN 7 Cinta manis.

Peninjauan ini Saya lakukan guna memastikan kesiapan dari para satuan tugas gabungan TNI Polri, BPBD, dalam menanggulangi Karhutlah di wilayah area perkebunan tebu PTPN 7 Cinta manis, Alhamdulilah setelah saya cek seluruhnya berjalan cukup baik, mulai dari personil, sarana

pemadamnya Saya lihat juga sudah cukup memadai, harapan Saya kiranya pihak PTPN 7 tetap melakukan koordinasi bersama Pemda setempat untuk melakukan bekerja sama dalam menanggulangi karhutla di wilayah Ogan Ilir ini " Terang Danrem 044/Gapo Brigjen Naudi Nurdika,  yang juga merupakan Kapala Satgas Karhutla Sumsel tersebut, pada Jum'at (1/9/2023).

Lebih lanjut Danrem menyampaikan, perlunya dilakukan peninjauan ini, mengingat PTPN 7 Cinta Manis ini merupakan area perkebunan yang mempunyai lahan cukup luas yang ada di wilayah Sumatera Selatan.

Pentingnya Saya lakukan peninjauan ini mengingat area PTPN 7 ini lahan tebunya cukup luas yang pastinya sangat rentan terjadinya kebakaran di musim kemarau ini, untuk itu Saya mengimbau kepada pihak PTPN 7 ini untuk betul-betul serius dalam mencegah atau menanggulangi jangan sampai terjadinya kebakaran lahan " Ungkap Danrem

Kemudian, selain melakukan pengecekan sarana Pemadam api, Danrem 044/Gapo juga melanjutkan peninjauan para personil Satgas karhutla PTPN7 dalam upaya memadamkan kebakaran lahan. pada simulasi secara langsung di area lahan tebu yang terbakar, di dampingi Dandim 0402 OKI OI Letkol Inf Irsyad Mahdi Pane, beserta Assisten I Pemkab Ogan Ilir,  Danramil Tanjung Batu, Kapolsek Tanjung Batu, dan Kepala BPBD Ogan Ilir.(Zaki)

No comments

Powered by Blogger.