Tim Sespim Lemdiklat Polri Lakukan Penelitian Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024


PRABUMULIH, BERITA-ONE.COM --  Kedatangan Tim dari Sespim Lemdiklat Polri untuk melakukan penelitian di Polres Prabumulih,Yang dipimpin Kombespol Agus Susanto SIK disambut Kapolres Prabumulih AKBP Witiardi SIK MH beserta pejabat utama Polres Prabumulih, Rabu (13/09/2023).

Kegiatan itu diadakan dalam rangka penelitian strategi dan kebijakan kepemimpinan Polri pada tingkat Polda dan Polres guna mengukur kesiapan pengamanan Pemilu serentak 2024.

Kapolres Prabumulih membuka langsung kegiatan dengan dihadiri Sekda Prabumulih Elman ST MM didampingi Assisten 3 Drs Amilton, para OPD, anggota KPU, anggota Bawaslu, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan anggota partai politik se-Kota Prabumulih serta awak media.

Dalam kesempatan itu, Kombespol Agus Susanto SIK menyampaikan, bahwa melalui penelitian di tingkat Polda dan Polres ini, diharapkan dapat mengetahui langkah dan tingkat persiapan serta sebagai wadah efektif untuk berbagi informasi dalam mengevaluasi kesiapan pengamanan Pemilu serentak 2024 mendatang.

Kedatangan kami di Polres Prabumulih untuk mengetahui sejauh mana persiapan dalam pengamanan menghadapi Pemilu tahun depan, dengan pembahasan materi yang melibatkan stakeholder terkait, tokoh masyarakat, organisasi masyarakat dan awak media," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Prabumulih mengucapkan terima kasih kepada tim peneliti dari Sespim Lemdiklat Polri karena telah mempercayakan Polres Prabumulih sebagai tempat obyek penelitian.

Polres Prabumulih rutin menggelar bermacam giat guna menjaga kondusifitas kamtibmas. Selain mengoptimalkan peran Bhabinkamtibmas, Polres Prabumulih juga ada 140 Polisi RW yang siap melayani masyarakat," terangnya. (MM)

No comments

Powered by Blogger.