Asisten I Kabupaten Muara Enim H Emran Tabrani Membuka Pelatihan Pola Asuh Anak dan Ramaja bagi Tenaga Penyuluh

Mewakili Bupati Muara Enim Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Muara Enim H Emran Tabrani membuka Pelatihan Pola Asuh Anak dan Ramaja

MUARA ENIM,BERITAONE.COM---Untuk mensosialisasikan pola asuh anak dan remaja yang baik dan benar, mewakili Bupati Muara Enim Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Muara Enim H Emran Tabrani membuka Pelatihan Pola Asuh Anak dan Ramaja bagi Tenaga Penyuluh di Kabupaten Muara Enim,  di Ballroom Hotel Griya Sintesa Muara Enim.Rabu  (22/11/2023)

Dalam laporannya , Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Vivi Mariani, mengatakan pelaksanaan kegiatan ini sangat bermanfaat untuk memberikan pemahaman kepada orang tua khususnya kepada tenaga penyuluh terkait dengan pola pengasuhan anak dan remaja yang baik dalam keluarga, sekaligus memberikan masukan untuk membimbing anak-anak dengan penuh kasih sayang dalam keluarga masing-masing. 

Salah satu indikator dari pada kasus Stunting tidak hanya kekurangan gizi dan kebersihan lingkungan saja, akan tetapi parenting atau pola asuh anak juga memiliki peranan penting dalam tumbuh kembang anak. Maka dari itu kami memberikan pembekalan kepada ibu-ibu sekalian selaku tenaga penyuluh dan kader yang ada di desa dan kecamatan,"tutur Vivi.

Mengingat akan pentingnya pelatihan tersebut, dalam arahannya Asisten I menghimbau kepada seluruh peserta yang merupakan para tenaga penyuluh dan kader dari tiap Kecamatan lingkup Kabupaten Muara Enim untuk mengikuti jalannya pelatihan dengan serius dan seksama guna menyerap ilmu semaksimal mungkin tentang bagaimana pola didik asuh anak dan remaja yang benar untuk kemudian diimplementasikan disosialisasikan kembali ke lingkungan kerja bahkan rumah masing-masing.

Lebih lanjut dirinya mengatakan saat ini para orang tua sedan dihadapkan oleh 2 masalah utama yakni gadget dan penyalahgunaan narkoba oleh generasi muda. Hal ini, sambungnya merupakan peranan orang tua untuk melakukan pengawasan secara langsung terhadap anak-anaknya dengan dibantu pembinaan dari pemerintah setempat.

Serap ilmu sebanyak-banyaknya, kemudian sosialisasikan kembali ke lingkungan kerja bahkan rumah ibu-ibu sekalian. Mari kita kawal kita awasi bersama para anak-anak kita sehingga para penerus bangsa kita ini dapat menjadi generasi penerus yang sehat bermoral, berkarakter positif dan bekepribadian kuat sehingga dapat bersaing di kanca nasional maupun internasional,"pungkas Asisten I.

Dalam pelatihan yang akan berlangsung selama 2 (dua) hari ini menghadirkan beberapa narasumber diantaranya Rimas Dian Maretha Psikolog Denali Development Centre (DDC), Hj Enny Hidajati Dosen FKIB Universitas Bina Darma Palembang, dr Siti Maisaroh Puskesmas Tanjung Enim dan Lediana Afriyanti Psikolog rs Hermina Jakabaring dengan diikuti oleh 60 orang peserta penyuluh / kader dan tenaga pengajar Paud dari desa dan kecamatan lingkup Kabupaten Muara Enim(MM) 


No comments

Powered by Blogger.