Lagi-lagi Siswi SMAN 1 Tanjung Batu Ogan Ilir Tuai Prestasi Membanggakan di Tingkat Nasional..!!


OGAN ILIR-BERITAONE.CO.ID--Untuk kesekian kalinya, keluarga besar Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Tanjung Batu Ogan Ilir Sumatera Selatan, meraih prestasi membanggakan di tingkat nasional.

Pasalnya salah satu siswi Sekolah tersebut telah membawah nama harum Sekolah  dengan diumumkannya sebagai Juara I tingkat nasional lomba menulis feature kategori pelajar tingkat SMA/SMK/MA/Sederajat, pada Jumat (27/10/2023) malam.

Sosok siswi cerdas tersebut ialah Ririn Ariyani binti Helmi, asal Desa Seritanjung Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir, Ririn berhasil menjuarai kategori lomba menulis feature pelajar SMA/SMK/MA yang diselenggarakan PLN Batam dalam rangka menyemarakkan hari listrik Nasional ke-78 dan HUT PT PLN Batam tahun 2023.

Pendaftaran lomba yang berakhir pada 22 Oktober 2023 tersebut mengharuskan feature yang dikirimkan harus berupa tulisan asli penulis dan bebas plagiasi.

Artinya peserta lomba ini harus menghadapi dua kali penilaian, yaitu kelayakan serta penilaian langsung dari juri.

Ririn panggilan akrab Ririn Ariyani merupakan salah siswa kelas XI IPA 3 SMA Negeri 1 Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir Sumsel.

Dengan kata lain, prestasi yang didapatkan Ririn juga merupakan bukti keberhasilannya dalam menemukan, mengembangkan, serta meningkatkan kemampuan menulis.

Selain itu, tidak bisa dipungkiri Ririn memang memiliki bakat luar biasa dalam menulis. Rasa syukur yang besar diungkap Ririn ketika tahu diirinya dikukuhkan sebagai juara 1.

Alhamdulillah, akhirnya impian saya untuk mendapatkan juara di tingkat nasional tercapai,” ucap Ririn penuh syukur.

Anak dari pasangan Helmi dan Nursiah, warga Desa Seritanjung ini mengaku memperoleh informasi lomba dari kakaknya yang bertugas sebagai guru di Belitung Timur Babel, berbekal informasi itulah ia termotivasi ikut lomba melalui bimbingan sang kakak.

Adapun lomba yang diselenggarkan oleh PLN Batam bertemakan ‘PLN Bertransfromasi dan Berkomitmen Menghadirkan Terang Di Seluruh Negeri Serta Menjadi Bagian Dalam Perjuangan Membangun Indonesia Tangguh’.

Ririn sendiri mengambil judul ‘PLN Berkomitmen: Terang Yang Ramah Lingkungan Untuk Generasi Mendatang’.

Siswa kelas XI IPA 3 ini mengatakan PLN telah menggelar berbagai program inovasi dan melalui program ini PLN berupaya mengubah perilaku masyarakat agar lebih sadar tentang dampaknya terhadap lingkungan dan mendorong mereka untuk mengadopsi praktik penggunaan energi yang lebih bijak.

Maka dari itu ia tertarik menuliskannya. Siswa yang tertarik dengan menulis ini juga mengaku bersyukur dengan hasil yang diperoleh.

Jadi penyemangat untuk terus menulis dan membaca,” katanya.

Ia mengaku tidak menyangka akan mendapatkan juara I di tingkat nasional karena persaingan yang sangat berat.

Tidak menyangka, namun saya beruntung lewat bimbingan dari kakak saya berhasil menyabet gelar juara ini,” ujarnya.

Kedepan ia akan terus mengasah kemampuan menulis serta mengikuti setiap lomba baik di tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional untuk mengharumkan nama SMA Negeri 1 Tanjung Batu ke depannya.

Sementara itu Yarmam.Spd. selaku Kepala Sekolah SMAN 1 Tanjung Batu, mengaku sangat bangga atas prestasi yang telah di torehkan oleh salah satu Siswi sekolahnya.

Tentunya Saya sebagai Kepala Sekolah dan seluruh para Dewan Guru merasa bangga atas prestasi yang telah di torehkan oleh Ririn Ariyani tersebut, ini sangat membanggakan bagi Kami, semoga prestasi yang diraih oleh Ririn ini, dapat menjadikan motivasi atau semangat bagi siswa siswi kami yang lain " ungkap Yarman, melalui media ini. 

Untuk diketahui, Ririn merupakan siswa berprestasi di SMA Negeri 1 Tanjung Batu yang sebelumnya pernah menjuarai berbagai perlombaan olimpiade kedokteran dan lomba menulis lainnya.(Zaki)

No comments

Powered by Blogger.