Pj. Bupati Buka Lomba Njale Rambang di Danau Pulun Lestari


MUARA ENIM, BERITAONE. CO. ID---Antusiasme warga Desa Lubuk Mumpo Kecamatan Gunung Megang, Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., bersama Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Dr. dr. Hj. Rose Mafiana, Sp.An., membuka perlombaan Njale Rambang di Danau Pulun Lestari yang diselenggarakan oleh Gerakan Asli Serasan Sekundang (GASS), Minggu (19/11/2023).

Acara yang diikuti lebih dari 25 pasang peserta ini, turut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan H. Giri Ramanda Nazaputra Kiemas, S.E., M.M., Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim, Liono Basuki, B.Sc., Wakil Ketua H. Ermanadi, dan Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim lainnya.

Dalam kesempatan itu Pj. Bupati didampingi para kepala perangkat daerah yang hadir mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh pihak khususnya GASS yang telah ikut serta berpartisipasi aktif memeriahkan hari jadi ke-77 Kabupaten Muara Enim ini. Dirinya-pun menyambut baik dan mendukung perlombaan Njale Rambang yang dinilai mampu menumbuhkan kembali rasa kepedulian terhadap kearifan lokal kebudayaan setempat dengan menangkap ikan menggunakan alat dan cara yang tradisional.

Pj. Bupati juga mengajak seluruh masyarakat khususnya warga Desa Lubuk Mumpo untuk selalu menjaga dan merawat kebersihan serta keindahan Danau Pulun Lestari yang juga menjadi objek wisata andalan untuk rekreasi dan hiburan masyarakat setempat. 

Dalam mendukung hal tersebut Pj. Bupati melakukan aksi penanaman pohon bersama dan menyerahkan bantuan 5000 ekor bibit ikan kepada Kades Lubuk Mumpo, Musmawi, sebagai bentuk usaha dalam menjaga ekosistem sungai dan kelestarian lingkungan. 

Pada kesempatan itu Pj. Bupati bersama Pj. Ketua TP PKK melanjutkan kegiatan dengan meninjau stand UMKM setempat yang menjual berbagai produk olahan seperti makanan dan minuman hingga kerajinan unggulan.(MM) 


No comments

Powered by Blogger.