Pj. Bupati Muara Enim Anugerahkan Gelar Adat Meraje Emban Adat Kepada Pj. Gubernur Sumsel


MUARA ENIM-BERITAONE. CO. ID--Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Muara Enim ke-77,  Pj. Bupati Muara Enim Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., menganugerahkan gelar Meraje Emban Adat kepada Pj. Gubernur Sumatera Selatan, Dr. Drs. H. A. Fatoni, M.Si., dan Ibungan Meraje Emban Adat kepada Pj. Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Selatan, Ny. Tyas A. Fatoni, S.Sos., M.Si.

Penyematan gelar adat tersebut dilakukan oleh Pj. Bupati bersama Ketua Pembina dan Lembaga Adat Kabupaten Muara Enim, Drs. Burtiham, M.Pd., di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS) Muara Enim.Minggu malam (19/11/2023),

Dalam Sambutannya Pj. Bupati yang hadir bersama Pj. Ketua TP PKK Kab. Muara Enim, Dr. dr. Hj. Rose Mafiana, Sp.An., mengungkapkan rasa bahagianya atas kehadiran Pj. Gubernur pada malam penganugerahan gelar adat yang bertepatan pada perayaan hari jadi Kabupaten Muara Enim ke-77.

Dirinya menambahkan penganugerahan gelar adat ini merupakan bentuk rasa cinta, bangga dan bahagia dari seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim dalam menyambut kehadiran Pj. Gubernur yang telah bergelar Meraje Emban Adat untuk memimpin Masyarakat Bumi Serasan Sekundang sekaligus sebagai kepala daerah di Provinsi Sumatera Selatan.

Sementara itu Pj. Gubernur berterimakasih atas penganugerahan gelar adat yang diberikan dan memahami bahwa penganugerahan tersebut dapat diiringi dengan harapan dan tanggung jawab dalam memajukan Kabupaten Muara Enim.

Untuk itu dirinya berharap semoga gelar adat tersebut dapat membawa kesuksesan dan kelancaran dalam mengantarkan Provinsi Sumatera Selatan umumnya dan Kabupaten Muara Enim khususnya semakin maju menjadi salah satu daerah terdepan di Indonesia. Berikut gelar adat yang diberikan bermakna yaitu sebagai orang yang dituakan dan dihormati untuk mampu mengemban dan melaksanakan tanggung jawab yang telah diberikan kepadanya untuk dilestarikan dan membina adat istiadat serta budaya yang ada disekitarnya, didampingi seorang Istri yang selalu mendukung kehormatan suami dan keluarga.(MM) 


No comments

Powered by Blogger.