Lauching Inovasi ‘Gemar Ibadah Rutan Kelas IIB Prabumulih Ramai-Ramai Bersihkan Masjid Al Muhajirin Sukajadi


PRABUMULIH,BERITAONE.CO.ID-– Dibawah kepemimpinan Karutan Kelas IIB Prabumulih, Zulkifli Bintang AMdIP SSos MSi melaunching program Gerakan Membersihkan Rumah Ibadah (Gemar Ibadah) diawali memberikan Masjid Al Muhajirin Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Prabumulih Timur, jaraknya tidak jauh dari Rutan.Jumat, (29 /12/2023) . 

Rutan Kelas IIB Prabumulih mengerjakan pegawai dan juga para WBP telah mengikuti asimilasi dalam rangka menjalankan program ‘Gemar Ibadah’ tersebut.

Karutan Kelas IIB Prabumulih, Zulkifli Bintang AMdIP SSos MSi menjelaskan, program tersebut bagian dari Bakti Pemasyarakatan berkontribusi terhadap masyarakat di wilayahnya.

Ini inovasi program Rutan Kelas IIB Prabumulih, sebagai bentuk bakti pemasyarakatan atau pengabdian kita kepada masyarakat. Semoga kegiatan ini membawa manfaat bagi kita semuanya,” ujar Bintang, sapaan akrabnya.

Akunya, tidak hanya mesjid Saja. Ke depannya, program Gemar Ibadah ini akan menyambangi gereja, pura, kelenteng, dan vihara. “1 bulan minimal, 1 rumah ibadah kita sambangi buat dibersihkan. Kita kerahkan Insan Pemasyarakatan bersama WBP telah menjalani program asimilasi,” bebernya.

Ketua Masjid Al Muhajirin Sukajadi, Imam Harnodi berterima kasih sekali adanya program Gemar Ibadah dilakukan Rutan Kelas IIB Prabumulih.

Kita ikut terbantu dalam membersihkan masjid, agar kebersihannya selalu terjaga. Apalagi, ini bentuk kepedulian Rutan Kelas IIB Prabumulih terhadap rumah ibadah dalam menjaga kebersihannya,” ucapnya.

Ia pun mendukung penuh program tersebut, apalagi memberikan dampak positif bagi semua. “Tujuannya, sangat mulia kita dukung sekali,” tutupnya. (MM)


No comments

Powered by Blogger.