Analisa dan Prediksi Wabup Ardani Pada Pertandingan Indonesia vs Jepang, Laga Grup D Piala Asia 2023


Indralaya,BERITAONE.CO.ID- Hegemoni Piala Asia 2023 saat ini tengah dirasakan masyarakat Tanah Air karena performa Timnas Indonesia yang sejauh ini cukup gemilang.

Tim asuhan Shin Tae-yong telah mengemas tiga poin dari dua pertandingan dan tinggal menyisakan satu pertandingan pamungkas di grup D kontra Jepang.

Pertandingan Tim Garuda melawan Samurai Biru rencananya akan digelar di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, disiarkan pada Rabu (24/1/2024) petang pukul 18.30.

Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani pun mengikuti langkah Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan di setiap pertandingannya.

Menurut Ardani, patut disyukuri bahwa Timnas Indonesia dapat menampilkan performa cukup apik pada keikutsertaan Piala Asia kali ini.

Kalah 1-3 lawan Irak, namun kita bisa memberikan perlawanan sengit. Kemudian bisa mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0, artinya timnas kita ada perlawanan," kata Ardani ditemui di KPT Tanjung Senai, Indralaya, Selasa (23/1/2024).

Jelang pertandingan kontra Jepang, Ardani berharap Timnas Indonesia dapat mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik.

Ardani juga mengikuti peta persaingan di grup lain kontestan Piala Asia 2023.

Dikatakannya, andai kalah dari Jepang, nasib Indonesia ditentukan oleh pertandingan di grup lain.

Kontestan Piala Asia 2023 sebanyak 24 negara, di mana ada enam grup yang masing-masing berisi empat peserta.

Hanya juara grup, runner-up dari setiap grup dan empat peserta dengan peringkat ketiga terbaik yang berhak lolos ke babak 16 besar.

Ardani melihat Indonesia memiliki peluang menuju 16 besar setelah tak ada peringkat ketiga terbaik di grup A.

Semalam pertandingan di grup A  Qatar menang 1-0 lawan China. Tajikistan menang 2-1 lawan Lebanon. Artinya China penghuni peringkat ketiga di grup itu hanya dapat dua poin," tutur Ardani.

Dengan demikian, Indonesia tinggal berharap satu lagi hasil imbang dari dua peserta pengoleksi poin paling sedikit di grup lainnya.

Selanjutnya di grup B ada Suriah melawan India, mudah-mudahan berakhir imbang. Karena kalau terjadi, maksimal capaian dua poin kedua tim tersebut tidak bisa mengejar tiga poin milik Indonesia," jelas Ardani.

Mengenai prediksi hasil pertandingan Indonesia vs Jepang, Ardani sebagai pecinta sepakbola mengaku realistis.

Tim Jepang asuhan pelatih Hajime Moriyasu berada pada peringkat 17 FIFA, sementara Indonesia di peringkat 142.

Tanpa bermaksud pesimis, menurut Ardani, Indonesia diprediksi dikalahkan Jepang dengan skor tipis.

"Optimisme tetap kita jaga, harapan itu tetap ada. Tapi Jepang ini raksasa Asia, kalaupun kita kalah mungkin tipis selisih satu gol, paling banyak dua gol," ujar Ardani.

Jika kalah dengan margin tak terlalu besar dan didukung hasil pertandingan grup lain yang menguntungkan Indonesia, maka Tim Garuda dapat melenggang ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Insya Allah, Indonesia bisa lolos fase grup menuju 16 besar Piala Asia untuk pertama kalinya," kata Ardani optimis. (Zaki)

No comments

Powered by Blogger.