Pj.Bupati Muara Enim Intruksikan Penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah(CPP) Harus Tepat Sasaran.


MUARA ENIM, BERITAONE. CO. ID--Upaya pemerintah untuk membantu masyarakat juga untuk menjaga ketersediaan pangan, khususnya pada kelompok masyarakat yang tidak mampu, maka pemerinah meluncurkan penyaluran cadangan pangan pemerintah (CPP),bentuk bantuan pagan tersebut yakni "beras", yang lokasinya bertempat di PT. Pos Indonesia Kantor Cabang Pembantu (KCP) Gunung Megang,Jum,at (2/2/2024)

Dikatakan  Pj. Bupati Muara Enim Dr. H. Ahmad Rizali, M.A. "meluncurkan penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) bantuan pangan beras untuk pemberian tahun 2024 tahap I (Januari, Februari dan Maret). Sebanyak 50.371 Keluarga", yang tersebar di wilaya Kabupaten Muara Enim,  mereka berhak menerima bantuan sebesar 10 kilogram beras setiap bulannya.katanya.

Pj. Bupati Muara Enim menyampaikan dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bahu-membahu menyukseskan penyaluran program CPP utamanya Perum Bulog Sub-Divisi Regional Lahat, PT. Pos Indonesia dan juga seluruh camat maupun kepala desa.ujarnya.

Dirinya mengharapkan semoga melalui penyaluran CPP tersebut dapat mengurangi beban pengeluaran, kerawanan pangan, kemiskinan, stunting dan gizi buruk penerima bantuan, keadaan darurat, melindungi produsen dan konsumen serta mengendalikan inflasi di Kabupaten Muara Enim.jelas Pj Bupati Muara Enim.

Disamping itu Pj. Bupati Muara Enim juga menginstruksikan kepada para camat dan pihak terkait lainnya,untuk menindaklanjuti,mengkoordinir pelaksanaan penyaluran ini agar berjalan lancar, tertib,tepat sasaran,dan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan, bantuan pangan beras CPP ini merupakan perintah langsung Bapak Presiden RI, dengan mekanisme penyaluran beras diatur oleh Badan Pangan Nasional selaku regulator kegiatan dan menugaskan Perum Bulog sebagai operator yang menyalurkan CPP dalam bentuk beras melalui PT. Pos Indonesia yang ditunjuk sebagai transporter untuk menyalurkan bantuan pangan tersebut.( Tas)

No comments

Powered by Blogger.