Presiden Joko Widodo Hadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional 2024


JAKARTA, BERITAONE. CO. ID---Presiden Joko Widodo menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 bertemakan mengawal transisi kepemimpinan nasional dan merawat keutuhan bangsa.

Tema ini dipilih tentu dalam rangka pesta demokrasi dalam suasana pemilu 2024. Hal ini dimaksudkan agar insan pers tetap menjaga keutuhan bangsa di tengah kegaduhan situasi politik yang terjadi saat sekarang ini. Bertempat di di Ecovention Ancol, Jakarta Utara. Selasa (20/2/2024).

Pada acara puncak peringatan HPN 2024, Presiden Jokowi berpesan agar pers tetap menjadi salah satu pilar penjaga demokrasi, menjadi rumah bersama untuk informasi. Namun, ia menegaskan, informasi yang disampaikan harus berdasarkan fakta bukan hoaks.

Selain itu, Presiden Jokowi juga berpesan agar perusahaan pers dapat memikirkan langkah konkret dan strategis serta terus melakukan inovasi agar ada pers dalam merespon perubahan zaman mampu berdiri tegak secara mandiri di tengah gempuran persaingan global. 

Pemerintah terus berupaya untuk mendukung ekosistem pers yang adaptif dengan tetap menghormati kebebasan pers. Selain itu, jurnalisme berkualitas dan keberlanjutan.

Industri media konvensional, juga menjadi perhatian penting pemerintah. Contohnya presiden telah menandatangani Perpres agar industri media bisa berlelanjutan . Karna itu diharapkan ada kerja sama yang adil antara pers dan plarform digital,"Katanya (SUR) 



No comments

Powered by Blogger.