Diduga Aktivitas Angkutan Material Pertambangan PT BL Merusak Jalan Desa Tanjung Raya - Muara Danau


LAHAT, BERITAONE. CO. ID--Diduga akibat aktivitas angkutan material tambang PT BL galian C Milik SA didesa Tanjung Raya kecamatan Pseksu Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan . Menjadi penyebab kerusakan jalan dibeberapa desa dikecamatan Pseksu kondisi tersebut terjadi lantaran kelas jalan beraspal dijalur tersebut tidak mampu menahan beban dari kendaraan angkutan berat berupa batu, sirtu dan pasir. 

Salah satu Fasilitas umum  berupa jalan Aspal penghubung antar Desa Tanjung- Raya,Lubuk Mabar ,Binjay,Lubuk Layang -Pagaragung-Muara Danau yang dibangun menggunakan uang dari pajak rakyat  berlubang dan rusak parah karena jalan digunakan oleh mobil angkutan Material dari PT BL Bertempat di Desa Tanjung Raya.

Hal ini diungkapkan oleh  Jaksen warga Desa Lubuk Mabar kecamatan Pseksu Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan .Senin (11/03/2024) kepada awak media ini mengatakan,kami masyarakat kecamatan  Pseksu berharap agar jalan kami diperbaiki seperti semula yaitu jalan Aspal bukan ditimbun dengan sirtunah (Pasir, batu dan tanah) karena jalan kami sudah banyak lubang dan hancur kurang lebih 80% hancur.Ditakutkan terjadi kecelakaan yang tidak kami inginkan saat melakukan perjalanan malam hari apalagi penerangan jalan terbilang tidak ada lampu jalan,jadi kami tidak bisa mengejar perjalan agar lebih cepat sampai ketujuan,"ungkapnya"

Ketika dikonfirmasi Kepada Haslan pengawas pekerja PT BL dilapangan oleh awak media ini  mengatakan PT BL milik SA dan kami dari PT BL bekerjasama dengan Pemerintahan desa sedang melakukan penimbunan jalan yang rusak dan berlubang akibat dari mobil angkutan PT BL semuanya akan kami timbun,Namun jalan ini rusak bukan karena mobil angkutan dari PT BL saja ada juga mobil angkutan dari tambang rakyat yang lain juga,ini kan jalan Negara kami galian C membayar pajak , "ujarnya ".(MH) 





No comments

Powered by Blogger.