Kesbangpol Prabumulih Mulai Melakukan Seleksi Calon Paskibraka


PRABUMULIH, BERITAONE. CO.ID– Kesbangpol Prabumulih, mulai melakukan seleksi Calon Paskibraka 2024. Sebanyak 22 sekolah tingkat SMA sederajat bakal didatangi, mencari bibit terbaik Calon Paskibraka 2024.Kamis, (14/3/ 2024),

SMAN 1 Prabumulih menjadi sasaran pertama alias perdana lokasi seleksi Calon Paskibraka Prabumulih.

Kaban Kesbangpol Prabumulih, Ahmad Daswan SSos MM didampingi Kasubbid Bina Ideologi dan Wasbang, DR Oni Lisnawati MPd mengatakan, seleksi Calon Paskibraka 2024 sama halnya pada seleksi tahun lalu dilakukan secara transparan dan obyektif.

Tidak ada namanya titipan, kita mencari Calon Paskibraka 2024 terbaik. Sehingga, mereka memang punya potensi baik dan bisa melaksanakan tugas secara baik dan optimal di hari H,” terang Daswan, sapaan akrabnya. Dalam proses seleksi, kata dia bekerja sama Polres Prabumulih, TNI-AD, Purna Paskibraka dan Disdikbud.

Ada sekitar 40 orang Calon Paskibraka 2024, kata dia, akan nantinya digembleng selama 1,5 bulan setelah proses seleksi selesai. “SMAN 1 Prabumulih ini, adalah sekolah perdana kita sambangi. Masih ada 21 sekolah ini, akan kita datangi. Tentunya, siswa dan siswa sesuai persyaratan dan ketentuan akan kita rekrut mengikuti penggemblengan menjadi Paskibraka 2024,” bebernya.

Ucapnya, ini merupakan seleksi awal. Nantinya, akan ada seleksi di Pendopoan Rumdin Wako Prabumulih setelah seleksi ini. “Makanya, persiapkan diri secara matang. Jangan nantinya, setelah lulus seleksi malah mengundurkan diri,” pungkasnya. (MM)


No comments

Powered by Blogger.