Apel Siaga HBKN Jelang Idul Fitri 2024, Pemkot Prabumulih Gelar Gerakan Pangan Murah


PRABUMULIH, BERITAONE. CO. ID- Dalam rangka menghadapi Hari Raya Idul Fitri tahun 2024 serta menjaga Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP), Badan Pangan Nasional menyelenggarakan gerakan pangan murah serentak di 38 provinsi dan 514 kabupaten/kota. 

Oleh karena itu, pada hari ini Pemerintah Kota Prabumulih melalui Dinas Ketahanan Pangan kota Prabumulib ikut berpartisipasi dalam menyelenggarakan kegiatan tersebut. Acara berlangsung secara VIRTUAL. Di Lapangan Voli Kel Majasari Kec Prabumulih Selatan.  Senin (1/4/2024) 

Pj Wako Prabulih Elman ST MM mengatakan, pada saat bulan suci ramadhan seperti biasanya permintaan kebutuhan bahan pokok di masyarakat cendrung terus meningkat, sehingga berdampak pada kenaikan harga. 

Lonjakan harga yang tinggi tentu akan membebani dan mengurangi daya beli masyarakat, terutama dari kalangan keluarga kurang mampu. Melihat fenomena terjadinya lonjakan harga selama ramadhan, Pemerintah kota Prabumulih menggelar pasar murah, tujuannya untuk memudahkan masyarakat mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga yang relatif terjangkau,"ungkapnya. (MM) 


No comments

Powered by Blogger.