DPD KAI Sumatera Selatan Gelar Ujian Advokad Angkatan XVII


PALEMBANG, BERITAONE. CO. ID- Belasan peserta mengikuti ujian calon advokat yang digelar Dewan Pimpinan Daerah Kongres Advokat Indonesia (DPD KAI) Sumatera Selatan angkatan Ke XVII.Sabtu (20/4/2024) berlangsung di kantor DPD KAl  Sumatera Selatan . 

Ketua DPD KAI Sumatera Selatan Baidiun Aidri SH ujian gelombang kesatu tahun 2024 hari ini diikuti sebanyak 13 peserta untuk dapat mengikuti ujian ini seluruh peserta telah mengikuti tahap seleksi administrasi terlebih dahulu. 

Setelah mendapatkan sertifikat kelulusan  nanti mereka bisa mengikuti Pendidikan Keterampilan Profesi Advokat  setelah itu, disumpah oleh Ketua Pengadilan Tinggi Sumatera Selatan barulah mereka jadi sebagai advokat,” terang Baidiun


Badiun Aidri SH  berharap calon Advokat KAI angkatan ke XVII sudah harus bisa menguasai hal-hal yang mendasar dalam praktik hukum.  

Jangan merasa sulit saat menempuh ujian. Hal paling penting dari ujian ini adalah seorang advokat pernah melakukan kegiatan dalam rangka praktiknya nanti. 

Seperti membuat surat kuasa khusus, surat gugatan, menjawab soal-soal pilihan ganda sebanyak 100 soal seperti hukum acara pidana dan perdata serta Kode etik Advokad

Baidiun berpesan kepada calon Advokad, tantangan ke depan advokat adalah kompetensi. Karena kita adalah orang yang berhadapan dengan masyarakat dan harus membela masyarakat yang buta hukum agar mengerti," katanya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pengurus DPD KAI Sumsel, Ketua Badiun Aidri, SH, Bendahara Rahmawati, SH.,MH. Ketua Dewan Kehormatan Munandar SH.Napoleon SH. (MM) . 


No comments

Powered by Blogger.