Operasi Pasar Murah Hari Ke 1 Pj. Bupati Subsidi 20 Macam Komoditas


MUARA ENIM,BERITAONE.CO.ID--Sebanyak 20 macam komiditas pokok seperti terong, kubis, kangkung, bawang merah, sawi putih, sawi hijau, cabe merah, bayam, ketimun, tomat, bawang putih, wortel, kentang, ikan patin, ikan lele, ikan sarden, ikan nila, telur ayam ras, gandum dan gula pasir kembali disubsidi harga oleh Pemerintah Kabupaten Muara Enim. 

Hal ini dijelaskan Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., setelah melaksanakan kegiatan Pemantauan Harga Bahan Kebutuhan Pokok dan Operasi Pasar Murah yang bertempat di Blok D Pasar Inpres Muara Enim, Senin (13/05/2024).

Dalam keterangannya Pj. Bupati menyampaikan operasi pasar murah yang menjual bahan pokok dengan harga lebih rendah dari harga normal dipasaran ini digelar dalam rangka untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok atau salah satu strategi pemerintah dalam pengendalian inflasi daerah. 

Didampingi sejumlah kepala perangkat daerah terkait, Pj. Bupati menambahkan harga yang dijual dari masing-masing bahan pokok ini disubsidi dengan harga mulai dari Rp.2 ribu hingga Rp.20 ribu.

Untuk itu Pj. Bupati yang hadir bersama Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Muara Enim, Edi Subeno, S.E., M.Si., mengharapkan semoga kegiatan yang rutin digelar di seluruh kecamatan ini dapat meringankan beban pengeluaran masyarakat kurang mampu dan mencukupi kebutuhan baha pokok sehari-hari. 

Berikut daftar harga barang yang dijual pada pasar murah kali ini, yaitu terong Rp.7 ribu, kubis Rp.9 ribu, kangkung Rp.2 ribu, bawang merah Rp.30 ribu, sawi putih Rp.6 ribu, sawi hijau Rp.6 ribu, cabe merah Rp.25 ribu, bayam Rp.2 ribu, ketimun Rp.5 ribu, tomat Rp.8 ribu, bawang putih Rp.25 ribu, wortel Rp.7 ribu, kentang Rp.13 ribu, ikan patin Rp.18 ribu, ikan lele Rp.17 ribu, ikan sarden Rp.15 ribu, ikan nila Rp.28 ribu, telur ayam ras Rp.18 ribu, gandum Rp.5 ribu dan gula pasir Rp.13 ribu. (Tas)

No comments

Powered by Blogger.