Peduli Sampah H.Arlan Turunkan Alat Berat Bikin TPA di Desa Karangan


PRABUMULIH, BERITAONE. COM--Adanya permintaan Pemerintah  kota Prabumulih untuk mengatasi masalah sampah di wilayah kota Prabumulih harus terselesaikan Pemdes Karangan membuat  tempat pembuangan akhir (TPA) diwilayah Desa Karangan, Kecamatan RKT. Hal tersebut direspon positif oleh H Arlan  menerjunkan sejumlah alat berat miliknya guna membantu  masyarakat membuka lahan tanah desa milik Pemdes Karangan sebagai lokasi TPA. Minggu (19/5/2024) 

Kades Karangan, Yayan Kurniawan Amd berterima kasih atas perhatian dan kepedulian H. Arlan, telah merespon permintaan masyarakat guna membuat kanal sampah sebagai solusi permasalahan sampah di wilayahnya.

Kita manfaatkan tanah desa, sekitar 2 hektar. Kita buat TPA guna mengatasi masalah sampah di desa kita. Berterima kasih, atas kepedulian H. Arlan guna mengatasi masalah sampah ini. Menerjunkan alat berat, membantu Pemdes Karangan dalam pembuatan TPA sampah ini,” ujar Yayan. 

Lanjutnya, memang selama ini sampah di Desa Karangan diatasi Bank Sampah dan lain-lainnya. Tetapi, tidak semuanya bisa teratasi.

Makanya, kita buat terobosan memakai tanah desa membuat kanal sampah ini. Buat sampah, tebangan pohon dan lainnya. Alasan, memanfaatkan tanah desa ini karena sifatnya urgensi,” terangnya.

Ungkapnya, lokasi TPA sampah ini memang jauh dari pemukiman. Ditargetkan, 2-3 hari pembangunan kanal sampah ini selesai.

Kita mohon dukungan dari Disperkim Prabumulih untuk bantuan motor sampah guna mengangkut sampah ke lokasi TPA” bebernya.

Terpisah, H. Arlan mengatakan, sebagai Bacalon wako Prabumulih jelas harus cepat dan responsif dalam memberikan solusi dan jawaban atas keluhan warga.

Ini ada permintaan dari Pemdes Karangan, dalam pembuatan TPA sampah. Yah, kita bantu alat berat dalam rangka pembuatannya. Semoga, TPA sampah ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Desa Karangan dalam rangka mengatasi sampahnya,” ungkapnya (MM) 

No comments

Powered by Blogger.