Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM Menyerahkan Kunci Penerima RITTA,


PRABUMULIH, BERITAONE. CO. ID–Sebanyak 100 Rumah Inti Tumbuh Tahan Gempa (RITTA) , bantuan Kemen PUPR melalui Dirjen Perumahan atas program BTN dan PT SMF, telah selesai pembangunannya berada di Jalan Lingkar Timur Kelurahan Majasari, Kecamatan Prabumulih Selatan.Jumat (31/5/2024) 

RITTA ini diperuntukkan bagi warga berpenghasilan rendah atau dikenal MBR, ada sekitar 100 orang penerimanya telah didata.

Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM bersama Kadis Perkim, Maiduty Fitriansyah ST MT menyerahkan secara simbolis kunci RITTA kepada penerimanya, Jumat, 31 Desember 2024.

Tadi pagi, kita telah menyerahkan kunci secara simbolis kepada penerimanya RITTA. Kita berpesan, agar rumah bantuan pemerintah ini dijaga dan dirawat. Patut disyukuri penerimanya,” aku Elman, sapaan akrabnya.

Ini bentuk kepedulian pemerintah, kata dia, Pemkot Prabumulih hanya menyiapkan lahan dan Kemen PUPR melalui Dirjen Perumahan berkolaborasi bersama BTN dan PT SMF membangunnya. “Hal ini juga komitmen pemerintah, baik pusat hingga ke daerah dalam pengentasan kemiskinan ekstrem. Juga, menekan stunting dan inflasi,” sebut suami Hj Windriana ini.

Masih kata dia, Pemkot Prabumulih bersama pemerintah pusat dan Pemprov berupaya melengkapi sarana prasarana di RITTA ini. Baik, itu jalan. Lalu, listrik. “Termasuk juga, penyediaan air bersih guna memenuhi kebutuhan penghuni RITTA,” aku ayah tiga anak ini.

Doni, salah satu penerima mengatakan, berterima kasih atas bantuan rumah tersebut segera dihuninya. “Terima kasih Pak Menteri PUPR, Pak Dirjen Perumahan, Pak Pj Gubernur Sumsel dan Pak Pj Wako Prabumulih. Alhamdulillah, kuncinya telah kita terima. Tinggal lagi, menghuninya,” ucapnya.

Ungkapnya, semoga RITTA segera dihuninya membawa keberkahan bagi semuanya. “Kita bersyukur telah diberikan rumah, tinggal lagi menjaga dan menghuninya,” tutupnya.(MM) 


 


 


No comments

Powered by Blogger.