Lapas Sekayu Lakukan Pemeliharaan dan Perawatan Lemari Senjata Api


MUBA, BERITAONE. CO. ID--Lapas Sekayu melalui jajaran Keamanan dan ketertiban (Minkamtib) melakukan pemeliharaan dan perawatan lemari senjata api, Rabu (5/6/24).

Hal ini dilakukan untuk memastikan kondisi lemari senjata api dapat berfungsi dengan baik guna menunjang pelaksanaan tugas dan fungsi Pemasyarakatan, terutama pada bidang keamanan.

Kasi (Minkamtib), Doni Mirasaputra mengatakan bahwa, perawatan dan pemeliharaan lemari senjata api dilakukan guna memastikan kondisi lemari dalam keadaan baik. Menurutnya, pemeliharaan dan perawatan lemari senjata merupakan keharusan untuk menunjang keamanan di dalam Lapas Sekayu.

Perawatan lemari senjata api dimulai dengan mengecek bagian plat baja, dilanjutkan dengan pengelasan, dan pengecatan lemari. Hal ini secara teliti dilakukan, agar seluruh bagian dari lemari senpi tidak luput dari pengecekan,” kata Doni.

Sementara itu, Kalapas Sekayu, Yosef Leonard Sihombing mengatakan, lemari senjata api dilakukan pengecatan agar tidak mudah berkarat, pengelasan pada bagian pintu, serta proses mengecek pada setiap bagian pintu, kerangka, engsel apabila ada yang perlu dibenahi.

Saya sangat mendukung penuh perawatan lemari besi ini, untuk mengamankan senjata api dan amunisi, serta menunjang pelaksanaan tugas dan fungsi Pemasyarakatan,” kata Yosef.(RM) 

No comments

Powered by Blogger.