Ujang Rasyid--Safari : Pasangan Cocok Untuk Lawan Petahana Di Pilkada Ogan Ilir 2024...


OGAN ILIR-BERITA ONE,CO,ID--Digadang-gadang bakal berpasangan di Pilkada serentak Ogan Ilir, Ujang Rasyid (Demokrat) dan Safari (PDIP), merupakan pasangan sangat ideal menurut sejumlah pengamat politik.

Hal ini dikarenakan keduanya merupakan politisi yang mempunyai karir politik yang cukup gemilang di dunia perpoltikan, di tingkat kabupaten maupun provinsi.

Ujang Rasyid dua periode duduk sebagai anggota DPRD, periode pertama Ia duduk sebagai anggota DPRD Kabupaten Ogan Ilir, diperiode ke dua, Ia duduk sebagai anggota DPRD Sumsel,  sedangkan begitupun dengan Safari juga demikian, telah duduk sebagai anggota DPRD kabupaten Ogan Ilir selama dua periode, yaitu periode pertama pada tahun 2019 sampai 2024, dan periode kedua sekarang hingga 2029 nanti.

Ujang Rasyid poltisi dari partai Demokrat, yang namanya tentu tidak asing lagi di telingah Masyarakat Ogan Ilir, politisi muda ini merupakan Putra asal Desa Meranjat Kabupaten Ogan Ilir, mempunyai darah semangat suku penesak untuk membangun Kabupaten Ogan Ilir.

Sedangkan Safari politisi  dari partai PDIP, yang juga tentunya sangat tidak asing lagi bagi Masyarakat Ogan Ilir, politisi muda ini berasal dari Desa Tanjung Gelam Kabupaten Ogan Ilir, yang sama-sama mempunyai semangat tinggi untuk membawa perubahan untuk Kabupaten Ogan Ilir kedepanya nanti.

Berlatar belakang darah suku Pegagan Ogan Ilir, sudah barang tentu Safari pasti dapat mengimbangi calon Bupati petahana saat ini, sebab calon Bupati saat ini, berlatar belakang dari suku Pegagan juga.

Sedangkan Ujang Rasyid juga pun demikian, sudah barang tentu dapat mengimbangi calon petahana yang berasal dari bumi suku penesak nantinya.

Menurut sejumlah pengamat, pasangan calon Bupati  dan wakil Bupati Ujang Rasyid dan Safari ini, berpeluang akan diusung oleh sejumlah partai politik yang akan berkualisi bersama-sama nantinya.

Menurut pengamat, keduanya digadang-gadang nantinya bakal  berkualisi bersama partai Nasdem, PKS, dan PKB.

Jika memang benar-bebar terjadi hal demikian, tentunya akan menambahkan riak perpoltikan di kabupaten Ogan Ilir menjadi menarik dan terasa sedikit berwarna warni, mengingat ke tiga partai Politik yang digadang-gadang akan berkualisi bersama Ujang Rasyid dan Safari ini, menurut amatan dari sejumlah pengamat saat ini,  ke tiga partai politik tersebut, saat ini lebih condong untuk mengusung pasangan calon petahana.

Namun dalam dunia politik, tidak ada yang tidak mungkin, politik itu dimamis, bahkan dalam hitungan satu detik, menit,  jam, dan hari, dapat berubah seketika, tergantung keputusan pucuk pimpinan pusat (DPP) partai masing-masing, siapa yang akan diusung di Pilkada Ogan Ilir nanti.

Intinya walaupun di tingkat DPC kabupaten/kota secara pribadi ingin mengusung calon tertentu, namun keputusan akhir atau final dalam menentukan sikap, semuanya ada di keputusan Dewan Pimpinan pusat.

Mari sama-sama kita lihat nanti, apakah pasangan ini benar-benar terjadi, ataukah hanya serba-sarbi untuk menghangatkan  suhu perpolitikan di Ogan Ilir saja.

Untuk saat ini, calon Bupati dan wakil Bupati di Ogan Ilir,  baru muncul hanya satu nama pasangan saja, yaitu pasangan Panca-Ardani, yang merupakan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Incumben atau petahana.(zaki)

No comments

Powered by Blogger.