Viral di Medsos Anggota Komisi III DPRD Sidak ke TPA Prabujaya


PRABUMULIH, BERITAONE. CO. ID--Feri Alwi SH. MH dan Ade Irama SH anggota komisi III DPRD Kota Prabumulih sidak ke TPA Prabumulih Kelurahan Prabujaya Kecamatan Prabumulih Timur kota Prabumulih .Selasa (4/62024).Untuk menindaklanjuti keluhan dari masyarakat terkait tumpukan sampah dan akses jalan masuk TPA rusak berat .

Kalau kita  sidak kelapangan tadi sudah kami sampaikan kepada kepala dinas Perkim Maiduti Firmansyah ST. MT. Untuk secepatnya  jalan yang sudah ada ini harus dibersihkan dari sampah, Jadi mobil-mobil pengangkut sampah itu tidak harus ngantri di luar,jadi itu solusi jangka pendek kami ke depan" ,ungkap Fery Alwi

Masih kata Fery Alwi untuk perbaikan Jalan yang menuju ke TPA ini Insya Allah akan kita anggarkan di APBD Induk atau perubahan kalau memungkinkan di perubahan 2024 ini akan kita anggaran . 

Kita atasi  dulu jangan sampai-sampah itu numpuk  sekarang ini karna keluhan di masyarakat Dinas Perkim Ini agak lambat untuk mengangkut sampah-sampah yang ada di perkampungan dikarnakan kondisi jalan masuk ke TPA sanggat memprihatinkan. 

Setelah kita dari Keomisi III sidak kelapangan memang Kendalanya jalan ini juga sampah-sampah yang diangkut oleh masyarakat ke sini  terkendala juga. 

Kita lihat tadi ada beberapa mobil yang masih menunggu di luar itu untuk masuk jadi  mungkin ini  kendala utama di TPA ini Jalan akses menuju TPA ini yang harus kita cepat kita atasi terlebih dahulu. 

Jadi di anggran perubahan ini kita usahakan  sekala prioritaskan untuk perbaikan jalan di TPA Muara Sungai

Anggaran dari perubahan ini selain akses jalan itu kita lihat di lapangan ada kendala lain  mungkin kekurangan lahan kayaknya kekurangan lahan itu terkait dengan pengolahan sampah  di sini belum ada pengolahan sampah dan belum ada yang diolah kecuali yang di Pulung oleh rekan-rekan kita. 

Jadi ke depannya masalah TPA ini harus kita pikirkan sama-sama tadi disampaikan Pak Kadin mereka sudah mengajukan proposal Kementerian terkait bantuan untuk di TPA ini ya kita berharap proposal yang diajukan Kementerian bisa direalisasi walaupun ada syarat-syarat tadi yang harus dicukupi salah satunya terkait dengan  kekurangan lahan itu akan kita coba ditemukan solusinya dengan pemerintah agar pemerintah bisa menyiapkan lahan sebanyak 2 hektar itu. 

Kami dari Komisi III akan mendorong mungkin  berkonsultasi  dengan Kementerian agar bantuan yang dijanjikan oleh Kementerian itu untuk segera cepat turun 

Memang masalah sampah di Prabumulih ini sudah sangat darurat karna ada beberapa kali viral di media sosial. 

Jadi itu itu salah satunya kami turun ke sini  untuk SDM nya tidak ada masalah  kalau terkait dengan SDM di sini sudah  ada beberapa alat juga yang bisa dioperasikan 

Kepala dinas Perkim kota Prabumulih Mayduti Firmansyah mengatakan kepada awak media Tadi secepatnya kami diminta supaya akses jalan yang lebar 8 meter ini agar dibersihkan dari sampah jadi mobil itu tidak terhalang untuk keluar masuk. 

Mungkin seperti yang sudah disampaikan sama oleh anggota DPRD Komisi III tadi kami akan coba merealisasikan saran dari bapak-bapak dewan ini untuk membersihkan ini. 

Kita akan memperbaiki akses jalan yang rusak semampunya kita akan coba memperbaiki mumpung musim kering. 

Untuk rencana kedepan kita coba untuk meningkatkan stabilitas lahan TPA ini, "ungkap Maiduti Firmansyah. (MM) 

No comments

Powered by Blogger.