Berikan PAD Besar, Kondisi Kantor Dishub Muara Enim Memprihatinkan



PRABUMULIH, B1 – Dishub Muara Enim merupakan salah satu instansi yang memberikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang besar bagi Kabupaten Muara Enim. Namun ironisnya hal ini tak didukung dengan fasilitas kantor  yang baik. Pasalnya, bangunan gedung kantor Dishub Muara Enim kondisinya saat ini rusak parah dan sangat memprihatinkan.

Hal ini terlihat jelas dengan keadaan keramik lantainya yang sudah banyak pecah, plafon gedung tersebut bolong dan banyak yang lepas ditambah lagi dengan banyaknya kotoran kelelawar yang memberikan aroma tak sedap.

Tak dapat disangkal, bangunan gedung yang cukup luas tersebut kebersihannya sangat kurang terawat, belum lagi dinding gedung ini pun catnya sudah hampir 90 persen terkelupas.

Kesan jorok dan kumuh melekat, hal ini yang didapati wartawan media ini saat berkunjung ke Kantor Dishub Muara Enim yang beralamat di Jl.Sultan Mahmmud Badarudin II Muara Enim ini.

“Mulai dari plafon, dinding dan lantai gedung ini memang sudah rapuh dan rusak, sudah seharusnya direhab,” ungkap Safuan B, salah seorang staf Dishub saat dibincangi wartawan kami.

Ia berharap agar pemerintah terkait lebih serius memperhatikan kondisi gedung yang digunakan oleh Dishub Muara Enim berkantor. “Pemerintah terkait hendaknya lebih memperhatikan dan cepat tanggap untuk segera merenovasi serta merehab kantor ini, karena apabila tidak segera diperbaiki maka dikhawatirkan akan membahayakan pegawai disini akibat kondisi bangunan yang sudah rapuh,” ungkapnya.

Ditambahkannya, Dishub Muara Enim ini merupakan salah satu instansi yang telah memberikan pendapatan daerah yang cukup besar bagi Kabupaten Muara Enim. “Kalau begini artinya, kami yang mencari uangnya, orang lain yang menghabiskannya,” keluhnya.
Lanjutnya lagi, “Saya dengar tahun ini Pemkab Muara Enim telah menganggarkan dana untuk rehab gedung Dishub, namun kapan pelaksanaannya saya belum tahu,” pungkasnya.

Sementara itu, Kadishub Muara Enim saat hendak dikonfirmasi tentang masalah tersebut tidak berada ditempat. (RN)

No comments

Powered by Blogger.