Baru 4 Bulan Dibangun, Jalan Lingkungan Lingkar A3 Rusak Parah




PRABUMULIH, B1 - Pembangunan Jalan Lingkungan Lingkar A3 yang baru beberapa bulan lalu dikerjakan saat ini kondisinya sudah rusak parah dan tidak sesuai dengan harapan warga. Jalan yang dikerjakan oleh CV. Mangku Putra diduga dikerjakan asal-asalan. Selain berlubang dan retak, jalan tersebut pun sudah kelihatan aggregatnya, hal ini yang menunjukkan ketebalan jalan tersebut sangat tipis disinyalir tidak sesuai dengan RAB.

Jalan yang terletak di Kelurahan Sukaraja dibangun dengan menggunakan dana APBD Kota Prabumulih Tahun 2014 tersebut terkesan mubazir, pasalnya hanya beberapa bulan dibangun sudah hancur lebur. Masyarakat setempat mengeluhkan kondisi jalan yang sudah rusak padahal baru di bangun.

“Kami sebelumnya merasa bersyukur atas perhatian dari Pemkot Prabumulih yang telah membangun jalan kami ini. Tapi kalau begini hasilnya percuma saja, karena belum lama difungsikan Jalan Lingkungan Lingkar A3 ini sudah hancur lebur. Jadi kami belum merasakan manfaat dibangunnya jalan lingkar a3 ini," ungkap warga yang tidak mau dituliskan namanya.

Ditambahkannya, "Pihak Pemkot Prabumulih hendaknya harus pandai memilih pihak kontraktor baik CV maupun PT sebagai pemenang tender proyek, jangan seperti Kontraktor CV. Mangku Putra yang diduga telah mengerjakan proyek jalan ini asal-asalan demi meraup keuntungan yang sebesar-besarnya tanpa memikirkan hasil pembangunan," terangnya kesal.

Lanjutnya lagi, "Hancurnya jalan ini diduga akibat kurangnya pengawasan dari dinas terkait, sehingga sang Kontraktor CV. Mangku Putra dengan leluasanya mengerjakan jalan ini asal jadi yang penting dana proyek tersebut bisa cepat dicairkan," ucapnya.

Masyarakat berharap agar pihak aparat penegak hukum segera menindak lanjuti permasalahan ini. "Kami minta pihak aparat penegak hukum yang terkait untuk menindak tegas pihak kontraktor CV. Mangku Putra yang diduga telah mengurangi volume pekerjaan proyek Jalan Lingkungan Lingkar A3, karena kami sebagai masyarakat sangat kecewa dengan hasil pembangunan jalan ini," pungkasnya. (Red/RN)

No comments

Powered by Blogger.