Rumah Retak Akibat Seismik PT. Elnusa, Warga Tuntut Ganti Rugi


MUARA ENIM, B1 - Warga Desa Betung Kecamatan Benakat, Muara Enim mengeluh. Soalnya, beberapa rumah warga mengalami retak-retak, diduga akibat kegiatan seisimik yang dilakukan PT. Elnusa didaerah kecamatan tersebut.

Salah seorang warga Desa Betung, Wandi mengatakan, kalau ia sangat mengeluhkan kondisi rumahnya yang retak-retak karena kegiatan seismik yang melintas di desanya. "Kita sangat mengeluh kalau rumah kita kondisinya bisa begini. Kita berharap pihak PT. Elnusa bisa cepat perbaiki rumah kita,"ungkapnya, kamis (22/1).

Dikatakannya, atas kejadian ini pihak perusahaan sudah mengecek ke rumah warga yang mengalami kerusakan akibat kegiatan seismik ini. Namun, sampai saat ini belum juga ada tanda-tanda akan diganti rugi dari pihak perusahaan ini. Padahal, kata dia, saat ini di musim hujan, dengan kondisi rumah yang rusak tentu akan menyusahkan warga.

Untuk itu, ia sebagai warga berharap dan meminta pada pihak perusahaan untuk dapat cepat merealisasikan ganti rugi akibat kegiatan siesmik di desanya ini. Apabila tidak cepat diberikan ganti rugi warga akan mendesak perusahaan untuk merealisasikan ganti rugi ini sesuai dengan kerusakan rumah warga."Kita akan mengadakan aksi kalau sampai perusahaan tidak tanggap cepat dalam merealisasikan ganti rugi ini," tukasnya.

Sementara itu, Camat Benakat Sugiharto SSos MSi mengakui kalau ia belum mengetahui permasalahan ini, sebab masalah tersebut belum sampai ke kecamatan. "Saya belum tahu, tapi nanti akan saya cek," tutur Sugiharto.

Menurut Sugiharto, apabila dalam kegiatan seismik yang dilaksanakan di kecamatanya ini memang sedang berjalan. Apabila ada kerusakan rumah warga, pihak perusahaan siap mengganti rugi kerusakan tersebut. "Itu sudah jelas sebelum kegiatan seismik ini dilakukan dan itu komitmen perusahaan sebelumnya," paparnya. (Lex)

No comments

Powered by Blogger.