Baru Dibangun, Gedung Serba Guna Muara Sungai Sudah Retak



PRABUMULIH, B1 -  Proyek pembangunan Gedung Serba Guna Desa Muara Sungai yang baru sekitar 5 bulan selesai dikerjakan tampaknya tidak akan bertahan lama. Pasalnya Gedung yang menghabiskan dana APBD Kota Prabumulih tahun 2014 sebesar Rp. 853.890.000,- itu sudah retak.
 
Ironisnya,gedung yang dikerjakan oleh CV. Chandra Jaya Pratama tersebut tak hanya dinding gedung saja yang retak namun pagar dan lantai pun juga sudah retak dan mulai hancur. Hal ini sempat menjadi pertanyaan warga setempat yang tidak mau dituliskan namanya saat dibincangi wartawan kami ketika acara Kunjungan Walikota Prabumulih ke Desa Muara Sungai dalam rangka penjaringan aspirasi masyarakat secara langsung yang digelar di Gedung Serba Guna Muara Sungai beberapa waktu lalu.

Menurutnya, keretakan tersebut apakah karena bahan baku yang kurang bagus ataukah sistem pengerjaan proyek yang kurang profesional. “Ini ada beberapa titik yang retak. Kita khawatirkan membahayakan, sehingga harus segera diperbaiki lagi. Gedung baru dibangun kok, kondisinya sudah banyak yang retak seperti ini?, kami duga hal ini disebabkan oleh kontraktor CV. Chandra Jaya Pratama yang telah mengerjakan gedung serba guna ini tidak sesuai RAB,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, “Sangat disayangkan gedung yang telah dibangun dengan dana APBD Kota Prabumulih ratusan juta rupiah tersebut, hasil pembangunannya tidak sesuai dengan harapan masyarakat. Jika ini dibiarkan dan tidak segera diperbaiki maka dikhawatirkan kondisi gedung ini akan semakin parah,” ungkapnya.

“Kami masyarakat kecil memang tidak begitu mengetahui dan memahami rincian mengenai proyek bangunan. Namun melihat hasil gedung serba guna yang baru beberapa bulan dibangun ini sudah retak, saya rasa anak kecil pun tahu bahwa ada kesalahan dalam pengerjaan proyek gedung serba guna ini,” tandasnya. (SK/RN)

No comments

Powered by Blogger.