Junaidi : Bekas Galian Akan Dirapikan Kembali



PRABUMULIH, B1 – Adanya keluhan dari masyarakat terkait bekas galian gas kota yang mengakibatkan rusaknya sisi jalan, Kepala Dinas ESDM Prabumulih Junaidi SIP meminta agar warga Prabumulih tidak perlu mengkhawatirkan hal tersebut, karena pihaknya akan meminta kepada pihak kontraktor untuk memperbaiki dan merapikannya kembali ke bentuk semula.

"Masyarakat Prabumulih jangan khawatir terhadap galian gas kota yang sedang berjalan, kita minta kontraktor untuk merapikan kondisi bekas galian ke keadaan semula dan untuk dirapikan,” jelas Junaidi, saat ditemui di ruangannya, Selasa (17/2/2015).

Junaidi pun juga sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak. “Terkait jaringan di dalam tanah, kami telah berkoordinasi dengan Dinas PU, PDAM Tirta Prabu, PT PLN dan perusahaan telekomunikasi, dan untuk galian pipa gas kota ini target pengerjaannya 3-5 bulan,” terangnya.

Lebih jauh Junaidi membeberkan, saat ini pemerintah pusat telah menganggap berhasil Kota Prabumulih sebagai daerah percontohan gas kota dan hal ini harus dipertahankan.

"Sudah dua tahun Prabumulih mendapat bantuan pembangunan jaringan gas kota. Tahun 2013 kita mendapat 4.500 sambungan dan tahun 2015 mendapatkan sambungan 2.625. Khusus tahun ini wilayah yang kebagian sambungan adalah Gunung Ibul, Prabujaya, Sukajadi, Mangga Besar, Anak Petai dan Patih Kalung," ujarnya.

Lanjut Junaidi lagi, Ke depan ESDM Prabumulih akan terus melobi pemerintah pusat agar program gas kota sebanyak 30.000 sambungan dapat terlaksana sehingga seluruh warga Prabumulih dapat menikmati gas kota. Hal ini pun mendapat respon dan dukungan penuh dari Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM.

Junaidi pun berharap agar masyarakat Prabumulih dapat mendukung penuh upaya pemerintah ini dan meminta kepada warga yang belum mendapatkan sambungan gas kota ini untuk bersabar, kita akan upayakan tiap tahun Pemkot Prabumulih berusaha mendapatkan bantuan gas kota dari pemerintah pusat.

“Kita sudah buktikan mampu mengelola dan manfaatnya dirasakan oleh warga Prabumulih. Jadi kami akan berupaya agar pemerintah pusat terus memberikan sambungan,” pungkasnya. (Nald)

No comments

Powered by Blogger.