Beginilah Kondisi Jalan Menuju Kantror Dinas Dukcapil Banyuasin

BANYASIN, B1 - Di musim penghujan kondisi akses jalan di depan loket milik Dinas Penduduk dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Banyuasin rusak parah.

Tanahnya bergelombang, becek dan digenanggi air hujan. Akibatnya menganggu aktivitas warga yang ingin mengurusi dokumen kependudukan seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) dan Akte Kelahiran.

Hal itu diungkapkan Munir Sanusi, (48) warga Kelurahan Kayuara Kuning Kecamatan Banyuasin III ini mengaku, kesulitan saat hendak mendatanggi loket di Disdukcapil Banyuasin.

"Kalau sepi pengunjung tidak jadi masalah. Tapi saat ramai jalan becek dan genangan air hujan ini mengganggu sekali," ujarnya kepada Rakyat Merdeka Online Sumsel beberapa waktu lalu.

Dia berharap instansi terkait mencari solusi untuk memperbaiki atau membangun jalan tersebut. Karena itu satu-satunya akses untuk menuju loket.

"Ya, harapannya agar segera diperbaikilah karena fasilitas itu penting untuk pelayanan masyarakat supaya lancar dan tidak terhambat," tuturnya

Plh Bidang Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Banyuasin, Syamsuri K mengatakan, sejak diberlakukan secara terpusat untuk mengurusi dokumen tersebut melalui loket Dukcapil, sangat disayangkan tidak disertai penyedian akses yang bagus.

"Sehingga pengunjung yang datang untuk melintasi jalan tersebut seringkali kesulitan melintasi, apalagi disaat kondisinya lagi ramai khususnya mereka yang membawa kendaraan baik roda dua dan empat sengaja parkirkan sembarangan tempat," katanya

Jalan yang memiliki panjang sekitar 50 meter dan lebar empat meter tersebut bukan tidak ada perhatiannya dari pihak Dukcapil. Karena sebelumnya masalah ini pernah diusulkan pada tahun 2013 lalu, akan tetapi dalam pengusulannya tidak disetujui.

"Semenjak ada loket ini kami telah mengusulkan untuk pembangunan jalan tersebut. Namun sayang hingga saat ini belum disetujui oleh DPRD Banyuasin," ujar Syamsuri K Plh Bidang Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Banyuasin.

Pihaknya untuk tahun 2015 ini, kembali mengusulkan jalan tersebut."Mudah-mudahan dapat direalisasikan yang dianggarkan melalui APBD tahun ini," pungkasnya.








rmol

No comments

Powered by Blogger.