Sekda Prabumulih Buka Kontes Batu Akik Walikota Cup

PRABUMULIH, B1 - Kontes batu akik Walikota Prabumulih Cup secara resmi dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Prabumulih Drs, Djoharuddin Aini MM Jumat (20/02/2015) di Gedung Olahraga (GOR) Prabujaya.

Djoharuddin dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya sebagai Pemerintah sangat mendukung kegiatan kontes batu akik ini di gelar di Kota Prabumulih.

Dikatakan, selain peminatnya yang banyak, setidaknya melalui kegiatan ini Kota Prabumulih dapat lebih dikenal oleh masyarakat luar. Untuk itu kata Djohar (sapaan akrabnya) ia berharap agar melalui kontes batu akik ini dapat meningkatkan tali silaturahmi diantara pecinta batu akik di seluruh Indonesia khususnya Kota Prabumulih.

Selain itu, Djohar juga mengingatkan agar warga Kota Prabumulih terkhusus pecinta batu akik kiranya lebih mencintai batu akik lokal yang berasal dari Propinsi Sumsel,  Dengan demikian lanjutnya, batu akik asli lokal kelak mampu bersaing di pasaran nasional,

Tidak lupa Djoharudin juga mengingatkan bahwa batu akik tersebut biarlah hanya hiasan jari semata dan jangan dilebih-lebihkan semisal menganggapnya bisa membawa berkah, Itu namanya musrik yang menduakan Tuhan, tegasnya.

Pantauan berita-one.com, kontes batu akik Walikota Prabumulih Cup ini di ikuti tidak kurang dari 400 peserta dari berbagai Daerah. Para peserta juga rata-rata membuka counter batu akik di lokasi acara untuk dipajang dan diperjualbelikan kepada pengunjung.

Menurut Ketua Panitia Indra Gunawan, batu yang diperlombakan dalam kontes batu akik Kota Prabumulih ini adalah jenis batu berwarna merah, biru, hijau, kuning dan batu Badar. Panitia juga telah menyiapkan hadiah berupa trophi dan uang tunai puluhan juta rupiah berikut sertifikat keaslian batu bagi pemenang kontes. (b1.mul)

No comments

Powered by Blogger.