Wacana Pembangunan Mall Kota Prabumulih Terancam Batal

PRABUMULIH, B1 – Jika sebelumnya Pemerintah Kota Prabumulih berwacana mendirikan Mall di eks Pasar Inpres dan di seputar Tugu Air Mancur batal karena adanya penolakan dari masyarakat dan kurang berminatnya investor, kini wacana pendirian Mall di kawasan Jalan Lingkar dekat bangunan gedung terminal juga terancam batal.

Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM saat dikonfirmasi terkait wacana pendirian Mall menyatakan, beberapa waktu lalu Pemerintah kota Prabumulih telah menawarkan kepada beberapa investor untuk menanamkan modalnya mendirikan Mall dan hotel berbintang di lahan yang berdekatan dengan gedung terminal di Jalan Lingkar.

“Rencananya Investor yang akan menanamkan modalnya ke Prabumulih adalah Group Lippo Mall, pada pembicaraan beberapa waktu lalu kita menjelaskan tentang potensi wilayah Prabumulih yang cukup baik untuk investasi pembangunan Mall dan Hotel mengingat wilayah Prabumulih adalah kota lintas dan perdagangan,” katanya.

H Ridho Yahya melanjutkan, lokasi pembangunan Mall yang ditawarkan kepada pihak group lippo mall adalah lahan seluas kurang lebih 3,5 hektar di samping gedung Terminal type B, lokasi tersebut juga berdekatan dengan Stadion Sepak bola yang saat ini sedang dalam proses pembangunan.


“Lokasi yang ditawarkan dinilai cukup strategis karena berdekatan dengan terminal type B dan stadion Sepak bola terlebih lagi di wilayah Kota Prabumulih belum ada bangunan Mall dan hotel berbintang sehingga diyakini bisa memberikan keuntungan tersendiri bagi investor dan bisa memicu pengembangan wilayah perkotaan di sepanjang Jalan Lingkar,” lanjutnya.

Diungkapkan H Ridho Yahya, namun setelah ditunggu-tunggu sejak pembicaraan sebelumnya hingga sampai saat ini pihak group lippo mall belum juga menunjukkan respon positif, bahkan meminta lokasi di jalur Jalan Sudirman yang berdekatan dengan Tugu Patung Kuda simpang Jalan Padat Karya.

“Oleh karena tawaran pembangunan Mall dan Hotel berbintang pada dasarnya ditujukan untuk mengembangkan wilayah Prabumulih di Jalan Lingkar, maka permintaan pendirian Mall dan Hotel berbintang di jalur Jalan Jendral Sudirman sangat tidak memungkinkan, dengan demikian rencana pendirian mall oleh group lippo mall kemungkinan besar batal,” ungkapnya.

No comments

Powered by Blogger.