Muzakir Berharap Peserta UN Lulus Seratus Persen


MUARA ENIM - Bupati MuaraEnim Ir H Muzakir Sa'i Sohar, melakukan peninjauan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di hari kedua, untuk tingkat SLTP/Mts sederajat di kota Muara Enim, Selasa (5/5).

Pantauan di lapangan, Bupati Muara Enim Muzakir didampingi Kabid Dikmen Muara Enim Raizal Alfian MSi  Kandepag Muara Enim Arkan Nurwahidin MPdi, dan instansi terkait. Melakukan peninjauan pelaksanaan UN diantaranya MTSN Muara Enim, SMPN 4 Muara Enim dan SMP 1 Muara Enim.

"Kita berharap tahun ini, seluruh siswa lulus 100 persen," ujar Muzakir disela-sela peninjauan pelaksanaan UN ke sekolah-sekolah tersebut.

Menurut Muzakir, pihaknya berharap dengan hasil UN bukan lagi penentu kelulusan siswa di sekolah, tentu harus disikapi bijak oleh setiap sekolah, guru, siswa dan pihak terkait. Jangan mentang-mentang ketika sekolah diberikan kewenangan menjadi penentu kelulusan, akhirnya kualitas sekolah menjadi menurun.

Diharapkan sebaliknya, justru harus menjadi pemicu dan motivasi seluruh elemen terkait untuk meningkatkan kualitas siswa dan sekolah itu sendiri. Untuk mendukung hal tersebut kedepan, pihaknya akan terus meningkatkan sarana dan prasarana sekolah, SDM dan peralatan lainnya.

Sementara itu Kepala Kementerian Agama   Muara Enim Arkan Nurwahidin MPdi, juga mengatakan, bahwa meski nilai UN tidak lagi menjadi penentu kelulusan siswa, namun pihak sekolah tetap serius untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas siswa.

"Kita optimis tahun ini, semua siswa lulus UN, asal siswanya ikut UN," ujar Arkan.

No comments

Powered by Blogger.