Kantor DPPKAD Kabupaten PALI Dibangun Dilahan Sengketa


PALI, B1-Banyak jalan menjadi seorang pejuang di Negeri PALI, dimulai sejak para Presedium gencar  mengorbankan tenaga, pikiran, harta serta rela pulang pergi Pendopo Jakarta agar pisah dari Kabupaten Muara Enim menjadi kabupaten sendiri. Sama halnya salah satu warga simpang Airport  Riduan (56), demi kemajuan kabupaten PALI telah menghibahkan tanah miliknya seluas sepuluh Hektar untuk Markas Komando Brigadir Mobil (Brimob) agar kabupaten yang dicintainya ini menjadi Negeri yang aman dan kondusif.

Saat dikonfirmasi Riduan mengatakan memang benar saya telah menghibahkan tanah. “saat itu Kapolsek Talang Ubi dipimpin oleh Kompol. Zai An. ZL menemui saya agar dapat menghibahkan tanah untuk markas Brimob seluas 10 Hektar, mengingat Kompol Zai An Putra asli pendopo saya menghibahkan lahan tersebut dengan syarat kepada baik Brimob maupun Pemkab PALI meratakan terlebih dahulu tanah seluas 25 Hektar tersebut, apabila sudah digarap maka saya akan menunjukan lokasi dimana bagusnya nanti markas Brimob, dan pihak Pemerintah maupun aparat senantiasa sisa tanah miliknya seluas 15 hektar juga dibuatkan surat SPPHT atau sertifikat,” ujarnya.

Namun Fakta dilapangan sisa tanah 15 hektar miliknya hanya tinggal 4 (empat) hektar, setelah dicek kembali  oleh Riduan didampingi pengacara dan Waka Polsek talang Ubi serta Kompol. Zai An.

Riduan berharap kepada aparat dan pemerintah senantiasa membantu menyelesaikan permasalahan tersebut, mengingat pihak Pemerintah Kabupaten PALI telah mendirikan Gedung kantor PPKAD kabupaten PALI yang saat ini sedang pemasangan pondasi bangunan dengan nilai sebesar 7 Milyar harap Riduan.

Ditempat terpisah,  Kompol Zai An ZL mengatakan saat ia memimpin Kapolsek Talang Ubi  membenarkan telah mengupayakan agar Riduan menghibahkan tanah seluas 10 hektar tersebut untuk markas Brimob , dan mengenai hibah tanah tersebut Kompol Zai An memberitahukan kepada Penjabat Bupati PALI yang saat itu dipimpin Oleh Ir. H. Heri Amalindo. MM. setelah  itu Kompol Zai An dipindah tugaskan dari Kecamatan Talang Ubi ke tempat pendidikan Polisi di Betung Sekayu Sumatera Selatan.(*)

No comments

Powered by Blogger.