Usung Military Style, Drum Band SMAN 6 Prabumulih Tampil Beda


*Akan Unjuk Aksi di Palembang Akhir Oktober

PRABUMULIH, B1-Pasukan Drum Band SMA Negeri 6 Kota Prabumulih patut diacungi jempol. Pasalnya, Drum Band yang baru satu tahun berdiri tersebut tampil beda dengan mengusung genre military style. Hal ini membuat Drum Band SMAN 6 beberapa kali tampil di luar kota mewakili Kota Prabumulih.

Kepala Sekolah SMA Negeri 6 Kota Prabumulih Ruslan Maladi saat ditemui awak media mengungkapkan kalau drum band sekolahnya telah tampil di Kabupaten Muara Enim mewakili Koramil Kota Prabumulih dan akan kembali unjuk aksi di Palembang akhir bulan ini.

“Berbeda dengan sekolah lain, drum band SMAN 6 mengusung genre Military Style. Dua bulan lalu drum band SMAN 6 tampil mewakili Koramil Kota Prabumulih mengikuti lomba drumband se-Korem dalam rangka Hut Kabupaten Muara Enim dan akhir bulan ini Drum Band SMA 6 akan tampil di Palembang memperebutkan piala Pangdam dan Piala Kodam II Sriwijaya,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan oleh para pembina Drum Band, Chozanita SPd selaku Ketua Pembina, Selvianawati SPd MSi, Ari Wardiana SCom. Dijelaskan mereka, memang sejak dibentuk satu tahun lalu drum band yang beranggotakan 160 orang tersebut mengusung aliran Military Style.

“Memang berkiblat Military Style sejak dibentuk 1 tahun lalu. Drum band merupakan salah satu ekstrakulikuler disekolah ini yang latihannya dilaksanakan setiap hari sabtu. Untuk pelatihnya sendiri adalah Lettu Andi Emil dari Kesatuan Yon Zipur 2 SG. Tanggal 31 Oktober-1 November nanti drum band SMAN 6 diundang langsung untuk tampil di Palembang memperebutkan Piala Pangdam dan Kodam,” terang mereka.

Mereka berharap dengan tampilnya drum band sekolah mereka di Palembang nanti agar dapat memacu motivasi anak-anak didik mereka untuk berprestasi dan lebih mendisiplinkan diri berkompetisi dengan para siswa-siswa lain yang terlebih dahulu telah memiliki drum band.

Saat ditanya mengenai informasi bahwa drum band SMAN 6 akan ditunjuk berada dibarisan terdepan untuk membuka Karnaval Hut Kota Prabumulih tahun 2015, mereka belum dapat memastikannya karena belum ada konfirmasi dari dinas terkait.(RN)

No comments

Powered by Blogger.