Warga Keluhkan Hasil Pembangunan Jalan Penghubung Desa Lubuk Semantung – Talang Balai


* Baru Dibangun Mulai Hancur

PRABUMULIH, B1-Warga Desa Lubuk Getam Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim mengeluhkan hasil pembangunan jalan yang menjadi penghubung desanya dengan Desa Lubuk Semantung Kecamatan Belida Darat Kabupaten Muara Enim yang baru beberapa bulan dikerjakan namun sudah mulai hancur. Hal ini diungkapkan salah satu warga setempat yang tidak mau dituliskan namanya kepada wartawan media ini.

Ia membeberkan masyarakat sini sangat berterima kasih atas dibangunnya jalan ini, namun masyarakat juga wajib mengetahui berasal darimana proyek jalan ini. “Mulai dari pengerjaan sampai saat ini pihak kontraktor tidak memasang plang proyek, sehingga kami tidak mengetahui asal dana dan besarnya anggaran yang dikucurkan serta nama perusahaan yang melaksanakannya,” ujarnya.

“Selama proses pengerjaan kami tidak pernah melihat adanya pihak dari dinas yang terkait yang turun kelapangan untuk mengawasi, sehingga wajar kalau proyek ini diduga dikerjakan asal-asalan. Jalan yang memliki panjang ± 1 km dengan lebar 6m ini sudah mulai hancur, memang tebal sisi jalan 20cm bahkan lebih namun tengahnya hanya 5-6 cm, jadi wajar kalau kondisinya sudah banyak yang retak memanjang,” pungkasnya.

Terkait permasalahan tersebut, Kepala Dinas PU BM Kabupaten Muara Enim dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) proyek tersebut serta Kabid Perencanaan saat hendak dikonfirmasi tidak berada ditempat.

Sementara itu, Wakil Bupati Kabupaten Muara Enim Nurul Aman sangat sibuk saat awak media ingin menemui diruang kerjanya. Petugas SatPolPP yang bertugas didepan ruangan Wabup menyarankan kepada awak media yang telah menunggu 2 jam lebih untuk konfirmasi langsung ke Bappeda Kabupaten Muara Enim.(*)

No comments

Powered by Blogger.