Dinsos dan BPBD berikan Bantuan Korban Banjir



PALI,BERITA-ONE COM-Terkait adanya banjir yang ada di kelurahan Talang Ubi Barat, kecamatan Talang Ubi, kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), banjir disebabkan debit air di sungai abab mencapai 1 hingga 2 meter, oleh karena itu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama Dinas Sosial memberikan bantuan.
Dikatakan Kadinsos Zulkifli SSos mengungkapkan telah memberikan bantuan kepada korban bencana banjir, berupa 15 paket sembako, Selimut, Karpet, sebagai teknis kembali ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). "Saya berharap dengan bantuan ini, masyarakat yang terkena bencana banjir bisa mengurangi bebannya, walaupun dilihat bantuannya tidak cukup, sebab kalau semua dibantu, pasokannya tidak memadai, di wilayah ini ada dua kecamatan yang mengalami banjir cukup besar, diantaranya Kecamatan Tanah Abang, Kecamatan Talang Ubi, " ujarnya. Kamis (14/1)

Ditambahkan Kaban BPBD Rusman Firman MM, telah mengecek secara langsung korban bencana banjir, setelah dilihat tidak perlu di evakuasi, akan tetapi BPBD telah bersiaga selama 24 jam, petugas yang dilapangan bilang bahwa debit air, pukul 16.00 airnya semakin surut, disini BPBD telah menyiapkan 1 Unit Posko Darurat di Halaman Masjid Al Istiqoma, apabila debit air meningkat lagi.

"Saya telah menyediakan juga 1 Unit perahu karet, karet ban, dan baju pelampung, dengan adanya bantuan ini masyarakat bisa terbantu, semua petugas BPBD telah bersiaga, apabila masyarakat memerlukan pertolongan, segera datang posko darurat, " tuturnya. (FR)

No comments

Powered by Blogger.