Pemasangan Listrik Gratis dan PDAM Gratis Tidak Merata



PALI B1- Dinas Pertambangan Energi (Distamben) dan Lingkungan Hidup (LH), membagikan pemasangan listrik, dan air PDAM secara gratis, keseluruh desa maupun dusun yang ada di Kecamatan Tanah Abang, kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), akan tetapi pembagian tersebut tidak secara merata.

Dikeluhkan Yusri (45) Desa Bumi Ayu, kecamatan Tanah Abang, sehari-hari bekerja sebagai buruh tani, kenapa pembagian pemerintah kepada desa tidak merata, dan pembagian tersebut tidak tepat, kebanyakkan orang yang mampu mendapatkan bantuan tersebut. Rabu (6/1)

"Saya selama tinggal disini, kepala pemerintahan desa sedikitpun, belum melakukan pembangunan sedikitpun, setiap pembagian gratis kepada masyarakat bawah, selalu tidak adil, hanya orang yang tertentu saja, dan sayangnya lagi jarang mendata terlebih dahulu tentang pembagian tersebut, " ucapnya sambil kesal.

Dia meminta kepala desa yang lama secepatnya untuk digantikan, dan apabila itu tidak ada bukti pembangunan pedesaaan sedikitpun, hendaknya bupati maupun pemimpin yang lebih tinggi, meninjau lokasi pedesaan, tentang keluhan masyarakat kecil.Terpisah diungkapkan Camat Tanah Abang, Junaidi SSos, tidak pernah membagikan pembagian gratis kepada masyarakat tidak merata, di kecamatan ini ada 17 Desa yang mendapatkan bantuan pemasangan listrik gratis dari pemerintah, setiap desa hanya 8 titik saja, untuk keseluruhan desa yang dipasang, berjumlah 136 titik.

Lanjutnya bantuan tersebut bukan dari PT PLN, akan tetapi dari Dinas Pertambangan Energi (Distamben) dan Lingkungan Hidup (LH), untuk pembagian sendiri langsung dari kepala Desa maupun Kepala Dusun, disini hanya membagikan saja, yang layak maupun tidak layaknya. (Fr)
https://ssl.gstatic.com/ui/v1/icons/mail/images/cleardot.gif

No comments

Powered by Blogger.