Banjir Melanda Masyarakat Tanah Abang

PALI B1- Musim penghujan dibulan Januari, meresahkan masyarakat, khususnya di Kecamatan Tanah Abang, kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), karena debit air yang ada di Sungai Lematang hampir 5 meter, akan tetapi air tersebut sudah menyebar di seluruh desa maupun dusun yang ada di kecamatan tersebut, dan saat ini belum bantuan dari pemerintahan setempat.

Dari pantauan ada dua Desa yang terkena Banjir yang cukup besar, Yakni Desa Muara Sungai, Desa Tanah Abang Jaya, dan semua jalan setapak, bangunan Sekolah di genangi air, sehingga masyarakat kesulitan mengatasi banjir tersebut, serta perekonomian rakyat terputus.
Dibenarkan salah satu warga Idrus (50) warga Kampung IV, kecamatan Tanah Abang, dan terkena genangan air hampir 2 meter, serta rumahnya roboh, masih menunggu pertolongan dari pemerintahan setempat, hujan tersebut sudah satu minggu ini, akan tetapi genangan air tersebut semakin meningkat.

"Saya bersama keluarga terpaksa mengungsi tetangga untuk berteduh, sehari-hari hanya buruh tani, dalam satu bulannya hanya berpenghasilan Rp 750 ribu saja, kalau untuk gaji tersebut tidak cukup, akan tetapi mencari seseran lainnya, untuk memenuhi kebutuhan, " ucapnya.
Dia menambahkan dengan kejadian ini, bersama tetangganya melaporkan meminta bantuan kepada kepala desa, akan tetapi sudah merespon, kepala desa bersama BPBD dan anggota DPRD Aca Cholik Darlin, sudah meninjau lokasi, kemungkinan masih menunggu dana renovasi rumah tersebut. Rabu (6/1)
Sementara itu Camat Tanah Abang, Junaidi SSos, kejadian banjir ini memang setiap tahunnya terjadi, akan tetapi dirinya meminta kepada seluruh masyarakat untuk bersabar sejenak dengan kejadian ini, pemerintah berupaya secepatnya menindak lanjuti permasalahan ini. (Fr)

No comments

Powered by Blogger.