SMPN 7 Harapkan Pembangunan




PALI,BERITA-ONE,COM -Sekolah Menegah Pertama Negeri (SMPN) 7, di Jalan Talang Subur, kecamatan Talang Ubi, kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali),memerlukan bantuan dari pemerintahan setempat, sebab sudah dua tahun belum ada bantuan sedikitpun, disini sudah mengajukan proposal usulan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud).
Dikatakan Kepsek SMPN 7 Talang Ubi, Dahliana MPd, usia sekolah ini sudah 2 tahun lebih, bangunan sekolah berasal dari bantuan Dana Australia beberapa waktu yang lalu, dan belum ada sentuhan dari pihak Diknas, disini ada beberapa usulan, diantaranya Perbaikan Pagar Sekolah, Penambahan Ruang Belajar, Perbaikan Sarana Olahraga. Kamis (14/1)
Usulan perbaikan pagar harus diperhatikan, karena pagar tersebut masih terbuat dari kayu, sehingga sistem keamanannya terganggu, Bukan itu saja minim ruang belajar, membuat siswa harus memakai sistem belajar paralel, pagi dan siang harinya, siswa yang belajar disini berjumlah 220 siswa, memiliki tenaga guru PNS berjumlah 5 orang dan TKS 14 orang.
Dia menambahkan banyaknya jumlah siswa membuat tenaga guru kwalahan, oleh karena itu meminta Diknas untuk menambah guru Tata Usaha (TU) dari PNS, dan minimnya anggaran sekolah kendala dalam memperbaiki segala halnya.
Dia menuturkan siswa memiliki segudang prestasi, meliputi perlombaan marawis juara umum, perlombaan karnaval meraih juara satu, Perlombaan Pencak silat meraih juara umum,perlombaan Dakwah meraih juara 3, perlombaan Atletik meraih perunggu.
"Saya berharap kepada pemerintahan agar bisa memperhatikan keluhan siswa, apabila sistem keamanan terjaga dengan baik, mudah-mudahan sistem belajar dan mengajar bisa berjalan dengan lancar juga, disekolah ini berdekatan dengan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 17, sehingga perlu sistem keamanan, oleh karena itu pagarnya harus diganti, " harapnya.(Fr)

No comments

Powered by Blogger.