Baru Dibangun, Gedung Instalasi Farmasi Dinkes Mulai Rusak


*Gedung Tempat Penyimpanan Dokumen Arsip Inaktif dan Perlengkapan Dinkes Terbengkalai

PRABUMULIH, B1-Pemerintah Kota Prabumulih terus melakukan pembangunan sejumlah insfrastruktur baik yang bertujuan untuk menunjang kinerja pemkot maupun untuk kegiatan kemasyarakatan, namun pesatnya pembangunan tak diimbangi dengan penggunaan yang baik, malahan banyak dari gedung yang merupakan asset pemkot yang terbengkalai atau tak digunakan baik oleh pihak Pemkot maupun oleh warga Prabumulih, salah satu asset Pemkot yang terbengkalai tersebut yakni Gedung Tempat Penyimpanan Dokumen Arsip Inaktif dan Perlengkapan Lainnya Dinas Kesehatan Kota Prabumulih yang berlokasi dibelakang Kantor Pemkot Prabumulih dan gedung yang baru dibangun namun kondisinya mulai rusak yakni Gedung Instalasi Farmasi juga milik Dinas Kesehatan Kota Prabumulih yang berada bersebelahan.


Pantauan Koran ini, gedung Tempat Penyimpanan Dokumen Arsip Inaktif dan Perlengkapan Lainnya tersebut terkesan sangat tidak terawat dan dibiarkan begitu saja, hal itu terlihat dari tingginya rumput ilalang yang memenuhi halaman gedung tersebut.


Terkait hal tersebut salah satu aktivis pemerhati pembangunan Kota Prabumulih I Alexander kepada awak media ini dilokasi menyayangkan jika gedung tersebut tidak terawat dan terbengkalai, “Kami sudah seringkali himbau warga kelurahan majasari agar dapat memamfaatkan gedung tersebut, namun kita tidak bisa berbuat banyak karena warga yang menolak, tapi kita akan usahakan agar gedung tersebut tidak terbengkalai, “Ungkapnya pada wartawan.


Dituturkannya, pihak Kelurahan akan mengusahakan agar Karang Taruna Kelurahan untuk dapat memamfaatkan gedung tersebut, “Kita punya ide agar gedung itu dapat dimamfaatkan oleh karang taruna, selain itu karena halaman yang luas, akan kita bangunkan lapangan volley didepannya, sehingga gedung tersebut dapat dimamfaatkan dengan baik, “Ujarnya.


Ditambahkannya, dirinya akan segera memanggil Ketua Karang Taruna, untuk mendiskusikan hal tersebut, “Melalui ketuanya, diharapkan dapat menggerakkan anggotanya, untuk mulai menggunakan gedung itu, baik juga bila mereka ada kegiatan tertentu, itu akan menjadi hal yang baik, “Bebernya.


Hal yang sama juga didapati awak media ini saat memantau Gedung Instalasi Farmasi Dinkes Prabumulih. Gedung yang baru beberapa bulan dibangun tersebut kondisi bangunannya sudah mulai rusak dan tak terawat.

Terlihat jelas batu alam yang menempel di dinding bangunan gedung tersebut sudah banyak yang lepas dan dindingnya sudah banyak yang retak-retak.

Salah seorang pegawai instalasi farmasi yang berada ditempat saat dikonfirmasi terkait bangunan gedung tersebut, tidak bisa memberikan keterangan.

“Maaf  Pak saya tidak tahu tentang bangunan gedung ini, saya disini hanya mengurus masalah obat-obatan saja, kalau barang masuk dan keluar. Untuk masalah tersebut silahkan Bapak tanyakan langsung ke Dinas Kesehatan saja, ”ungkapnya.

Sementara itu ketika awak media menyambangi Dinas Kesehatan Kota Prabumulih untuk mengkonfirmasi terkait hal tersebut kepada Kepala Dinas ternyata beliau tidak berada ditempat hanya ada beberapa orang stafnya. “Ibu Kadinnya lagi keluar Pak,” ujar salah satu staf.(lex)

No comments

Powered by Blogger.