Disnakertrans Gelar Donor Darah



PALI,BERITA-ONE,COM-Dalam rangka memperingati hari K3, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinaskertrans) kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), menggelar donor darah di kantor bupati, beralamat di Jalan Merdeka KM 10, kelurahan Handayani Mulia, kecamatan Talang Ubi.
Dikatakan Plt Disnakertrans kabupaten Pali Sahadi, ini merupakan rangkaian kegiatan dari memperingati gerakan nasional Keselamatan Kesehatan Kerja (K3), ini merupakan kegiatan kedua, sebelumnya pihak menggelar acara cepat tepat yang mendapatkan juara pertama oleh Perusahaan PT Pertamina Pendopo Field. Kamis (4/2)

"Dalam acara kedua Disnakertrans menggelar acara bakti sosial, dengan melakukan donor darah, donor darah diikuti 150 pekerja yang ada diperusahaan, akan tetapi tidak menutup kemungkinan, seluruh unsur muspika, salah satu staf dari BPBD Kusmin, yang bangga mengikuti kegiatan ini, dalam acara puncak nanti pihaknya, akan melakukan perlombaan lagi pada tanggal 16 Februari nanti, di lapangan Gelora November Pendopo Field, " ujarnya.

Dia menambahkan berterima kasih kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Talang Ubi telah meminjam 10 unit bantal, satu unit tenda BNPBD dari pemkab pali, apabila warga membutuhkan darah silakan datang ke PMI kabupaten Muara Enim, sebab di wilayah ini belum memiliki kantor PMI.

Sementara itu Ketua PMI Kabupaten Muara Enim Sinta Melalui Bendahara Zulkifli, kegiatan ini hanya sebatas kerja sama antara pihaknya dengan Pemkab kabupaten Pali, sebab wilayah ini belum memiliki kantor PMI, oleh karena itu PMI bekerja sama dengan Disnakertrans Kabupaten Pali."Kebutuhan setiap harinya PMI harus menyediakan 300 kantong darah, apabila warga membutuh silakan datang ke kantornya, untuk kegiatan ini diturunkan 6 orang tim medis, membantu mengambil darah, sebelum diambil darah pendonor harus diperiksa kesehatannya, setelah diambil darahnya, darahnya di cek lagi takutnya darah tersebut, terkena penyakit hiv aids, " tutupnya. (Fr)
https://ssl.gstatic.com/ui/v1/icons/mail/images/cleardot.gif

No comments

Powered by Blogger.