Rumah Lematas Hangus Terbakar



PALI,BERITA-ONE,COM-Rumah yang berada di Jalan Talang Pipa Atas, Rt 38 / Rw 12, kelurahan Talang Ubi Timur, Kecamatan Talang Ubi, kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), hangus terbakar dilalap si jago merah, akan tetapi saat ini belum mengetahui asal mula api tersebut, menurut keterangan warga ada suara ledakan dari belakang pemilik rumah.

Dikatakan warga setempat enggan disebutkan namanya, pemilik rumah dari pagi hingga sore, sudah kondisi kosong, disini mendengar suara ledakan cukup besar dan melihat kobaran api, kemudian kami langsung menelpon PT Pertamina Pendopo Field, untuk menintak bantuan untuk memadamkan api tersebut.
Terpisah dikonfirmasi via Telpon, Edi Mail bagian HSSE Pendopo Field, disini menerima telpon langsung dari salah satu warga, bahwa ditempat kami ada kebakaran, disini pihak perusahaan sekedar membantu, dan langsung menerjunkan 2 unit mobil damkar, sebab jarak dari perusahaan kelokasi kejadian, lebih dekat.

Sementara itu Lurah Talang Ubi Timur, Rachman membenarkan adanya kejadian ini, kobaran api dari pukul 15.00 wib, di tempat salah satu warga bernama Umar Timur, akan tetapi rumah yang dikontrakan oleh Pak umar yang pemilik rumah. salah satu pegawai bank yang bernama Feri.

"Disini warga hanya mendengar suara ledakan, dan api tersebut mulai membesar, asal mula kebakaran tersebut belum diketahui,sampai saat api padam. sebab pemilik rumah belum ada ditempat, menurut keterangan warga, pemilik rumah sedang bekerja, " ujarnya.

Ditambahkan Kepala BPBD kabupaten Pali Rusman Firman MM, pihaknya telah menerima telpon dari warga setempat ada kejadian ini, dengan kejadian ini BPBD langsung menerjunkan dua unit damkar, satu unit mobil tangki, dan satu unit resque, untuk memadamkan api tersebut.

"Menurut keterangan warga setempat, ledakan tersebut dari tabung LPG, dan satu unit motor, disini BPBD masih belum mengetahui kerugian yang dialami oleh korban, akan tetapi saya berharap kepada PT PLN, agar tidak memasang listrik secara ilegal, kebanyakkan kebakaran terjadi dari arus pendek listrik, " tuturnya. (Fr)
https://ssl.gstatic.com/ui/v1/icons/mail/images/cleardot.gif

No comments

Powered by Blogger.